Hidup Sehat Tanpa Asap Rokok
Hidup Sehat Tanpa Asap Rokok

Kebiasan merokok tidak baik untuk kesehatan tapi yang kita lihat sekarang ini masyarkat Indonesia mayoritas adalah seorang perokok. Mereka yang suka merokok mempunyai alasan tersendiri mengapa mereka menjadi perokok berat. Ada orang yang ketika bekerja kemudian tidak merokok akan sulit berpikir dan hal inilah yang menjadi alasan mengapa mereka selalu merokok. Masih banyak lagi alasan bagi seorang perokok yang tidak bisa menghilangkan kebiasaan merokok. Konon katanya harga rokok akan naik dan ini membuat para perokok menjadi was-was dan cemas. Mereka tidak berpikir untuk berhenti merokok tetapi mereka malah berpikir bagaimana carannya membeli rokok. Sekarang ini jaman sudah modern dan teknologi sudah semakin canggih. Vape atau yang sangat mudah sekali untuk kita ucapkan yaitu roko elektrik menjadi solusi bagi para perokok berat karena vape ini tidak akan habis seperti rokok tembakau pada umumnya.

Bukannya berhenti merokok, mereka malah beralih dari rokok tembakau ke roko elektrik. Ternyata kedua jenis rokok tersebut berbahaya untuk kesehatan karena di dalam rokok tersebut mengandung nikotin yang dapat membuat kita ketagihan dan akan sangat sulit sekali untuk bisa berhenti merokok. Rokok tembakau dan vape perbedaannya terletak pada asap. Vape ini mengeluarkan uap namun jika kita merokok dalam ruangan tertutup akan sangat berbahaya sekali sebab ada racun yang terkandung di dalam vape tersebut. Bahkan ada kasus orang yang menginggal dunia namun hal ini tidak banyak.

Intinya kalau kita ingin sehat harus berhenti merokok bukan mencari alternatif roko yang awet agar tidak boros dalam hal keuangan. Dengan cara berhenti merokok akan banyak sekali manfaat yang akan kita dadapatkan. Manfaatnya yaitu kita akan mempunyai tubuh yang sehat karena tidak ada zat-zat yang berbahaya masuk kedalam tubuh. Keuangan akan mudah terkontrol karena kita tidak merokok. Bekerja akan lebih efektif karena jika sambil merokok, waktu yang akan kita gunakan untuk bekerja akan terganggu dan terpotong. Ketiga manfaat tersebut harus kita renungkan jika kita menginginkan tubuh yang sehat.