Setiap orang tua akan menaruh harapan yang sangat besar sekali terhadap anaknya dan oleh karena itu setiap orang tua akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Namun tidak sedikit orang tua yang tidak tahu cara mendidik anak yang baik dan hasilnya tentu anak akan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kita harus bisa berkonsultasi dengan orang yang telah berpengalaman mengurus anak ataupun berkonsultasi dengan dokter anak agar kita tidak salah dalam mendidik anak. Setiap anak akan mempunyai rasa ingin tahu yang besar dan kita harus bisa mengarahkannya ke arah yang lebih baik agar anak bisa tumbuh dengan pintar serta memiliki akhlak yang baik. Baik buruknya anak ketika tumbuh dewasa akan sangat tergantung sekali peran orang tuanya.

Berikut adalah cara mendidik anak yang baik :

  1. Bersikap lembut

Perkataan dan perbuatan yang lembut orang tua kepada anaknya akan berdampak sangat positif sekali bagi perkembangan anak untuk menjadi lebih baik karena anak akan mendengarkan apa yang kita bicarakan dan tentu saja pelukan atau ciuman kepada anak harus kita lakukan setiap hari agar anak mengetahui dan merasakan kasih sayang orang tuanya. Dengan begitu anak akan sangat mudah kita arahkan ke arah yang lebih baik.

  1. Jadi Pendengar yang baik

Jika anak membicarakan sesuatu, kita sebagai orang tua harus bisa menjadi pendengar yang baik dan kita harus dengan cepat merespon apa yang dikatakan oleh anak tersebut dan dengan begitu anak akan tumbuh dengan kedewasaan karena kita bisa mendidik anak dengan cara menjadi pendengar yang baik. Jika kita tidak mendengar anak, ,maka anak tersebut akan tumbuh dalam keadaan sulit dan tidak mau mendengarkan orang lain karena kita tidak memberikan contoh yang baik.

Kedua cara mendidik anak tersebut diatas tentulah sangat bermanfaat sekali bagi orang tua yang ingin mempunyai anak yang penurut. Selain itu, kita juga bisa memberikan susu dancow setiap pagi untuk dapat mencerdaskan otak anak karena susu dancow sudah dibuat sedemikian rupa agar anak suka meminum susu.