Lindungi Barang Dengan Foam Sheet
Lindungi Barang Dengan Foam Sheet

Mengirim berbagai jenis barang baik itu pengiriman dalam negeri atau antar negara sebaiknya perhatikan dalam segi pengepakannya, sebab jika barang yang akan dikirim tersebut tidak dikemas dengan baik maka resikonya barang akan rusak baik itu lecet atau pecah.

Untuk menghindari hal seperti itu sebaiknya kita gunakan foam sheet untuk melindungi barang dari resiko kerusakan selama berada di perjalanan. Foam sheet adalah busa plastik dalam bentuk lembaran yang biasa digunakan untuk melapis/melindungi barang yang mudah lecet akibat tergores atau melindungi barang dari resiko benturan yang menyebkan barang menjadi rusak atau pecah.

Di kota Jakarta sendiri sudah banyak toko yang jual foam sheet Jakarta baik itu di jual langsung atau menjualnya secara online.

Salah satu tempat yang jual foam sheet Jakarta yaitu RajaBubbleWrap.com. Sebuah tempat yang menyediakan berbagai perlengkapan packaging berkualitas seperti bubble wrap, lakban, plastik wrapping, karton gelombang dan strapping band. Berikut adalah beberapa contoh barang yang biasa dipakaikan foam sheet diantaranya :

  1. Furniture

Berbagai macam furniture rata-rata terbuat dari bahan yang mudah tergores, maka sangat tepat jika memakai foam sheet untuk melindungi body furniture dari resiko gesekan supaya tidak tergores. Sebaiknya pasang foam sheet tersebut secara menyeluruh ke semua bagian furniture agar aman dari resiko tergores selama di perjalanan.

  1. Barang pecah belah

Mengirim seperangkat barang pecah belah memang sangat beresiko jika tidak menggunakan foam sheet sebagai pelindung. Pilihlah jenis foam sheet yang memiliki ketebalan sekitar 3 mm untuk melindungi barang pecah belah tersebut dari resiko benturan yang mengakibatkan barang menjadi pecah.

  1. Sepatu

Jika kita membeli sepasang sepatu yang bermerk, maka biasanya sepatu tersebut sudah terlindungi oleh foam sheet. Hal tersebut sengaja dilakukan oleh produsen sepatu supaya tidak tergores saat di perjalanan.

  1. Sparepart motor

Sparepart motor merupakan bahan yang mudah tergores atau mudah pecah, maka biasanya sebuah pabrik sparepart motor sering menggunakan foam sheet untuk melindungi sparepart tersebut dari gesekan yang membuatnya tergores.

Demikianlah beberapa contoh barang yang biasa menggunakan foam sheet untk melindunginya dari kerusakan akibat gesekan atau tekanan.