Belanja adalah kata – kata yang sangat familiar bagi setiap orang, lebih dari itu belanja juga menjadi salah satu kegiatan yang dianggap dapat menghilangkan stress akibat pekerjaan dan hal lainnya. Namun akan lebih baik jika anda berbelanja tetap disesuaikan dan mengutamakan kebutuhan daripada keinginan, selain itu menyesuaikan pendapatan yang dimiliki dengan budget belanja juga dapat anda lakukan agar tidak menimbulkan hasil seperti peribahasa lebih besar pasak daripada tiang.  

Bagi anda yang senang berbelanja, namun ingin tetap menekan pengeluaran, dapat memanfaatkan kesempatan belanja di akhir tahun karena ada banyak promo akhir tahun 2016 yang dapat anda nikmati khususnya di berbagai situs belanja online yang memberikan diskon menggiurkan pada setiap barang atau produk yang dijualnya.  

promo akhir tahun

Untuk menunjang belanja di akhir tahun, anda tentu membutuhkan tempat belanja terpercaya seperti blanja.com yang dapat menjamin kualitas produk yang dijual, meskipun dibandrol dengan harga yang relatif lebih murah dari harga sebelumnya.

Selain tempat belanja, akan lebih baik jika anda memperhatikan hal – hal yang harus dihindari di bawah ini saat berbelanja di akhir tahun dengan memanfaatkan potongan harga yang diberikan.

  1. Hindari berbelanja melebihi target pengeluaran yang sebelumnya telah anda sesuaikan, solusinya adalah membuat list daftar barang apa saja yang paling dibutuhkan untuk dibeli dan hindari melihat barang yang dirasa tidak penting, untuk menghilangkan sifat lapar mata saat belanja.
  2. Hindari membeli barang yang sama seperti yang sudah anda miliki, untuk menghindarinya sebelum akhir tahun tiba untuk berbelanja, anda dapat melakukan chek list barang yang sudah dimiliki di rumah.
  3. Bagi anda yang memilih untuk berbelanja online, sebaiknya hindari membayar untuk ongkos kirim pengembalian barang saat barang tidak sesuai karena belanja diakhir tahun adalah untuk menikmati promo menariknya bukan untuk menambah beban pengeluaran anda.

Tiga hal yang harus anda hindari tersebut dapat ditunjang dengan cara membedakan antara murah dan hemat pada kegiatan belanja yang dilakukan, agar saat mengikuti Harbolnas promo akhir tahun 2016 anda dapat memperoleh barang yang memang berkualitas bukan hanya sekedar murah.