loading

Loading...

Kurangnya kebersihan kulit menjadi penyebab penyakit kulit

Kurangnya kebersihan kulit menjadi penyebab penyakit kulit

November 12, 2016

Sedari kecil kita sering diajarkan dan dididik oleh orang tua kita agar hidup disiplin, ini mutlak berlaku bagi siapa saja yang menginginkan anak atau buah hati kita agar kelak menjadi orang yang disiplin. Salah satu contoh bentuk disiplin yang diajarkan oleh kedua orang tua kita adalah disiplin Mandi. Hampir setiap hari orang tua kita memandikan kita selagi kita bayi, setiap hari juga orang tua kita menyuruh mandi saat kita beranjak anak-anak hingga kita bisa disiplin untuk mandi sendiri.

Alhasil , hikmah dari ajaran orang tua kita tentang disiplin mandi adalah kita setiap hari pasti melakukan aktivitas yang satu ini. Tanpa disadari kita akhirnya bisa melakukannya sendiri tanpa diajarkan mandi oleh orang lain. Adapula orang yang kurang disiplin tentang kebersihan dirinya, jorok dan acuh tentang kebersihan diri sendiri, ironis memang ajaran dari orang tua tentang disiplin kebersihan diri tidak diterapkan oleh dirinya sendiri. Dan itu menjadi resiko yang harus ditanggung oleh diri sendiri, ketika kita tidak melakukan aktivitas kebersihan diri atau mandi.

Terutama kulit. Kulit orang yang jarang mandi tentulah kulit orang tersebut tidak pula dibersihkan, hal ini jika dilakukan dalam jangka waktu tertentu pasti akan menimbulkan masalah. Seperti akan timbulnya penyakit kulit yang diakibatkan kulit kotor karena jarang atau tidak dibersihkan. Timbulnya jerawat juga merupakan hasil dari tidak bersihnya kulit wajah yang tidak dibersihkan oleh dirinya sendiri.

Ketika jerawat itu tumbuh dan semakin lama semakin banyak dan bertambah parah, maka tentu akan membutuhkan obat untuk mengobati penyakit kulit pada wajah tersebut.  Hati-hati dengan obat jerawat yang tidak jelas produksinya, dan sangat dianjurkan untuk menkonsumsi obat jerawat dengan resep dari dokter. Bagi warga Jakarta, dokter spesialis kulit Jakarta yang berada diklinik Ultimo, akan sangat mengerti dan memahami tentang masalah penyakit jerawat yang menimpa penderita penyakit tersebut. Dan dokter spesialis kulit Jakarta yang berada diklinik Ultimo akan memeriksa dan memberikan resep obat sesuai jenis kulit dari penderita penyakit kulit jerawat ini. Semoga membantu.

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *