loading

Loading...

Bertumbuhnya Perkembangan Anak

Bertumbuhnya Perkembangan Anak

November 15, 2016

Sejatinya anak adalah titipan dari yang Maha Kuasa, oleh karena itu, kita selaku orang tua harus memberikan yang terbaik untuk anak. memang bukan hal yang mudah mengurus anak itu, namun di sisi lain mengurus anak juga dapat memberikan kebahagiaan tesendiri bagi para orang tua. Apalagi jika kita sebagai orang tua dapat mengamati dan memantau tumbuh kembang anak dari mulai anak lahir hingga anak tumbuh menjadi semakin besar. Jika bisa, jangan sampai ada momen terlewatkan, sebab pada masa – masa anak usia balita itu adalah masa golden age dimana anak akan menunjukan berbagai hal yang sangat menakjubkan , dan sayang sekali jika anda melewati masa – masa anak tumbuh dan berkembang.

Selain akan memberikan kebahagiaan berupa mengamati hal – hal yang menakjubkan, mengikuti pertumbuhan dan juga perkembangan anak juga dapat memberikan hal positif terhadap hubungan antara orang tua dan anak. biasanya anak akan lebih dekat dengan orang tua, sehingga hubungan yang terjalin antara anak dan juga orang tua akan berjalan harmonis. Berbeda dengan anak yang diasuh oleh baby sistter atau pembantu, pastinya anak tersebut akan renggang hubungannya dengan orang tua. Jadi, sesibuk- sibuknya kita untuk bekerja, minimal dalam satu hari kita harus tetap berinteraksi dengan anak walau sebentar.

Kemudian, hal positif lain yang akan anda rasakan ketika anda dapat memantau tumbuh kembang anak setiap hari yaitu dapat memudahkan anda untuk memantau anak anda. Ana akan lebih mudah mendeteksi permasalahan anak sejak dini, sehingga anak tidak akan melakukan penyimpnagan – penyimpangan yang disebabkan oleh ketidaknyamanan di dalam rumah. Dengan keberadaan anda di dekat anak anda, maka ia akan lebih merasa diawasi dan juga diperhatikan, hal ini tentunya dapat mencegah anak anda dari mencari perhatian kepada lingkungan di luar rumah yang rentan dengan hal – hal negatif. Kemudian juga mengawasi pertumbuhan dan perkembangan anak akan menjadikan anda sebagai orang tua lebih memahami apa – apa saja mengenai anak anda, sehingga anda akan dapat menemukan cara terbaik ketika menyikapi anak anda.

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *