loading

Loading...

3 Kesalahan Ketika Selesai Melakukan Senam

3 Kesalahan Ketika Selesai Melakukan Senam

November 16, 2016

Memiliki kualitas hidup yang sehat sudah bisa dipastikan merupakan dambaan hidup setiap orang bahkan bisa dikatakan menjadi idaman dan impian untuk sebagian orang yang kesehatannya sedang terganggu. Bagi anda yang dalam keadaan sehat maka harus bisa menjaga kesehatan tersebut dengan melakukan cara hidup sehat. Banyak sekali yang bisa dilakukan untuk memulai cara hidup sehat, salah satunya adalah dengan rajin berolahraga. Berolahraga akan membuat badan tetap sehat, segar dan fit karena memang ada porsi khusus untuk badan bisa digerakan.

Salah satu berolahraga yang tidak terlalu sulit dilakukan adalah dengan melakukan senam. Senam merupakan salah satu olahraga yang ringan namun bisa memberikan hasil yang bagus untuk kesehatan tubuh. Namun ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika senam terlebih ketika senam sudah selesai. Berikut 3 kesalahan yang sering dilakukan ketika sehabis senam.

  1. Minum smoothies. Memang akan sangat menyegarkan ketika sehabis olahraga senam langsung meminum smoothies. Sudah pasti akan bisa menghilangkan rasa dahaga, namun perlu diketahui bahwa alangkah baiknya jika sehabis senam minum air putih dahulu. Sebab smoothies tidak memiliki kandungan yang seimbang terlebih untuk karbohidrat dan protein yang hilang ketika berolahraga. Jadi meminum air putih akan menjadi langkah yang bagus dan tepat.
  2. Kesalahan yang kedua adalah banyak orang yang menunggu dan menunda makan ketika sesudah olahraga termasuk senam. Kesalahan tersebut karena badan ketika berolahraga sudah mengeluarkan banyak energi dan hal itu sudah pasti haus segera diganti agar badan tidak langsung drop. Maka jangan terlalu lama untuk menahan dan menunda makan selepas berolahraga termasuk senam.
  3. Ketika keadaan capek memang hampir semua makanan yang ditemui akan terasa enak dan hal ini sering kali memicu untuk makan makanan sembarangan yang justru akan mengancam kesehatan.

Itulah 3 kesalahan yang sering dilakukan ketika sudah melakukan aktifitas senam atau berolahraga lainnya yang akan memberikan dampak tidak baik pada tubuh. Bagi para ibu atau orangtua bahkan seluruh masyarakat sekarang bisa melihat beragam tips cara hidup sehat di sahabatnestle.co.id yang merupakan web Nestle menyediakan produk berkualitas juga informasi bermanfaat.

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *