loading

Loading...

Faktor yang Berpengaruh pada Tower Crane

Faktor yang Berpengaruh pada Tower Crane

November 17, 2016

Ketika anda melihat gedung yang sedang dibangun, biasanya di sekitar gedung tersebut terdapat menara tinggi yang dari kejauhan terlihat seperti huruf T. Menara tinggi tersebut merupakan sebuah alat konstruksi yang disebut sebagai tower crane. Tower crane ini digunakan untuk mengangkut barang atau material dengan bobot yang cukup berat hingga 1000 Kg. Penggunaan tower crane ini dapat anda peroleh dengan cara rental tower crane melalui perusahaan penyedia jasa layanan alat berat seperti PT Reycom Cipta Semesta (RCS).

Sebelum anda melakukan rental tower crane, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa itu tower crane. Tower crane merupakan sebuah alat angkut yang dapat mengangkut benda secara vertikal dan horizontal dengan jangkauan yang terbatas. Alat ini memiliki dua lengan yang tidak seimbang panjangnya, yang satu lengannya berukuran pendek dengan beban penyeimbang di ujungnya, dan atau lagi memiliki ukuran yang lebih panjang untuk operasional pengangkutan barang. Pada saat menggunakan crane perlu diperhatikan beberapa aspek yang dapat mempengaruhi kemampuan tower crane ini, berikut beberapa diantaranya :

  1. Angin yang ada di lokasi, lokasi pembangunan sebuah gedung tidaklah sema, maka ketika kita akan memasang crena pertahikan, dan amati karekteristik angin yang ada di lokasi sehingga kita dapat merangkai crane dengan struktur yang sesuai dengan keadaan medan. Hal ini harus dilakukan mengingat bentuk owr crane yang menjulang ke atas pastinya akan sangat dipengruhi oleh angin.
  2. Ayunan beban ketika dipindahkan, crane merupakan alat yang diperuntukkan untuk mengangkat beban dengan bobot yang cukup besar, sehingga crane tersebut bergerak memindahkan beban pastinya beban tersebut akan berayun. Ayunan inilah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja sebuah tower crane.

Untuk mengatasi beberapa hal di atas, maka diperlukan pihak yang sangat berpengalaman ketika akan merangkai crane. Oleh karena itu ketika anda akan rental tower crane pastikan perusahaan penyedia sajanya telah berpengalaman dan telah memenuhi standar keamanan yang ditetapkan oleh pemerintah, sehingga tower crane yang anda gunakan aman. Salah satu perusahaan tersebut adalah PT Reycom Cipta Semesta (RCS).

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *