Menumpuknya jumlah pengguna kendaraan di Indonesia membuat berbagai kota menjadi disesak oleh kemacetan. Di berbagai kota besar di Indonesia suatu fenomena yang sudah menjadi makanan sehari – hari pasti terjadi adalah macet. Munculnya beragam kebutuhan yang patut dipenuhi walaupun sifatnya kurang begitu penting, salah satunya mobil. Saat ini hampir setiap rumah memiliki sebuah kendaraan yang bernama mobil. Mobil mulai memikat hati masyarakat Indonesia setelah kesejahteraan masyarakat Indonesia menengah ke atas berubah. Hal tersebut memunculkan banyak pro dan kontra, sebab mobil pada hakikatnya tidak perlu dimiliki oleh setiap kepala keluarga bahkan anggota keluarga. Adanya angkutan umum yang lebih efektif untuk mensejahterakan pihak lain, serta meniadakan kemacetan merupakan salah satu faktor kontra tidak dimilikinya angkot.

Untuk menghindari kemacetan yang merajalela menjadikan para ibu rumah tangga enggan untuk berbelanja. Padahal kebutuhan sehari – hari terutama sembako tidak dapat dinomor duakan. Kebutuhan rumah tangga tersebut merupakan kebutuhan wajib. Sembako sebagai kebutuhan rumah tangga penting untuk dipenuhi. Sembako  merupakan sembilan jenis kebutuhan pokok masyarakat, terdiri atas beras, sagu, dan jagung, gula pasir, sayur – sayuran dan buah – buahan, daging sapi, daging ayam, dan ikan, minyak goreng dan margarin, susu, telur, minyak tanah atau gas elpiji, serta garam beryodium. Kebutuhan tersebut dapat diperoleh secara mudah di tempat distributor sembako murah baik itu berupa supermarket, grocery, maupun grosir.

Melalui hadirnya tempat distributor sembako murah salah satunya membantu para ibu rumah tangga memenuhi kebutuhan sehari – hari. Hadirnya grocery online misalnya sebagai suatu upaya membantu para ibu rumah tangga untuk dapat berbelanja tanpa mengalami kemacetan yang merajalela di berbagai kota. Sembako  merupakan sembilan jenis kebutuhan pokok masyarakat, terdiri atas beras, sagu, dan jagung, gula pasir, sayur – sayuran dan buah – buahan, daging sapi, daging ayam, dan ikan, minyak goreng dan margarin, susu, telur, minyak tanah atau gas elpiji, serta garam beryodium. Kebutuhan sembako tersebut dapat dipenuhi dengan mengunjungi situs online yang tersedia pada smartphone tanpa harus mengalami kemacetan, kepanasan, dan kehujanan.  Dengan berbelanja secara online dapat menjadi salah satu penyelesaian permasalahan malasnya berbelanja secara langsung bagi para ibu rumah tangga.