Asupan gizi dengan memilih makanan yang sehat tentu itu harus menjadi konsumsi sehari – hari bagi setiap orang. Apalagi sebagai orang tua harus mampu memilih makanan yang diperlukan oleh berbagai tubuh yang sangat dibutuhkan. Apalagi bagi anak – anak yang memang sangat memerlukan nutrisi bagi setiap organ yang ada pada tubuh. Apalagi nutrisi otak yang menjadi sumber saraf yang ada pada tubuh sehingga sangat memerlukan makanan sehat yang memiliki nutrisi yang banyak bagi otak.

Bahkan otak ini menjadi sumber kecerdasan yang bisa menunjang ke depan yang menjadi hal yang sangat penting. Otak yang cerdas tentu menjadi hal yang sangat diinginkan oleh semua orang apalagi orang tua bagi anak – anaknya. Namun tentu kecerdasan ini didukung oleh beberapa faktor dan salah satunya yaitu memberikan makanan yang bergizi. Bagi orang tua harus mengetahui makanan yang bergizi yang bisa memenuhi nutrisi pada otak khususnya bagi anak. Adapun makanan yang memiliki nutrisi otak yang tinggi diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Ikan salmon. Salmon menjadi salah satu ikan yang memiliki asam lemak omega 3 (DHA da EPA) yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.
  2. Selai kacang tanah. Selai ini kaya akan vitamin E yang bisa melindungi membran – membran sel saraf pada otak dan akan membantu glukosa menjadi kebutuhan energi.
  3. Telur merupakan sumber penting protein yang sangat mudah didapatkan dan harganya sangat terjangkau. Meski mengandung kolesterol namun telur memiliki kaya akan kolin yang bisa membantu perkembangan daya ingat pada anak.
  4. Daging sapi tanpa lemak merupakan sumber makanan yang kaya akan zat besi yang bisa membantu anak untuk berkonsentrasi dan berenergi bahkan bisa menambah daya ingat ingat pada anak.
  5. Susu dan yogurt. Kedua makanan ini mengandung vitamin B dan protein yang tinggi yang bisa membantu pertumbuhan jaringan otak enzim dan neurotransmitter. Untuk masalah susu maka anda bisa memilih susu yang memiliki nutrisi dan vitamin yang lengkap yaitu susu Dancow yang sesuai dengan usia.