cara memasak

Saat memasak makanan kesukaan atau menu favorit keluarga biasanya suka terdapat hal-hal yang mengganggu pada cara memasaknya. Misalnya masakan yang terlalu asin atau jika merebus telur suka ada masalah dengan telurnya yang pecah saat direbus. Masalah-masalah tersebut tentu akan mengganggu juga dalam memasaknya menjadi malas. Oleh karena itu memiliki tips yang dapat mengatasi masalah saat memasak penting sekali terutama bagi anda ibu rumah tangga yang setiap hari selalu menyajikan makanan buat keluarga.

Dari berbagai masalah dalam cara memasak yang sering terjadi berikut ini kami rangkum 4 hal yang sering menjadi masalah saat memasak, dan bagaimana pula tips dalam mengatasinya. Berikut ini diantaranya.

  1. Mengatasi makanan yang keasinan. Saat anda memasak dan masakan anda keasinan maka anda tidak perlu khawatir, untuk mengatasi masalah tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan buah mentimun. Cara menggunakannya yaitu dengan memotong buah mentimun yang sebelumnya telah dikupas. Setelah itu masukan kedalam masakan yang keasinan tersebut. Rebus untuk beberapa saat kemudian diamkan selama 5 menit, maka rasa asin yang ada akan dinetralisir dengan mentimun tersebut.
  2. Supaya telur tidak pecah saat direbus. Untuk masalah telur yang pecah saat direbus maka untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan menambahkan garam ke dalam air rebusan. Untuk meminimalisir telur yang pecah lagi pilihlah telur terbaik sebelum merebusnya.
  3. Cara mengatasi bau amis pada ikan. Saat akan memasa ikan biasanya suka terganggu dengan adanya abu amis yang menyengat pada ikan. Untuk mengatasinya banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya yaitu dengan membuat larutan jeruk nipis dan garam. Larutan tersebut lalu lumurkan pada tubuh ikan maka bau amis yang menempel pada ikan akan hilang seketika. Cara yang mudah bukan?
  4. Cara mengatasi bau aroma cabai ketika digoreng. Saat anda menggoreng cabai biasanya suka ada aroma yang menyengat hidung. Untuk hal tersebut dalam mengatasinya dapat dilakukan dengan cara memasukan satu sendok gula terlebih dahulu ke dalam minyak goreng. Dan aroma cabai yang menyengatpun akan hilang.