loading

Loading...

3 Tips Mudah Dalam Memasak Sayuran

3 Tips Mudah Dalam Memasak Sayuran

Untuk bisa membuat tubuh menjadi sehat dan kuat maka selain olahraga yang rutin dan teratur dilakukan, bagaimana asupan makanan yang dikonsumsi juga harus diperhatikan. Hal ini untuk bisa mendapatkan nutrisi penting yang banyak terkandung dalam sayuran. Nutrisi-nutrisi penting ini bisa saja hilang dalam sayuran jika dalam cara pengolahannya ada yang salah atau kurang sesuai, sehingga apa yang diharapkan dari manfaat sayuran ini tidak bisa didapatkan . dan untuk hal tersebut mengetahui akan tips memasak sayuran yang baik perlu diketahui.

Dalam memasak berbagai jenis sayuran supaya tetap bisa menikmati rasanya yang enak dan juga tetap bisa merasakan dari berbagai nutrisi yang banyak terkandung darinya. Maka tips memasak sayuran berikut ini bisa menjadi pilihan anda dalam menyajikan menu sayuran yang sehat serta bergizi tinggi.

Memasak sayuran dengan cara menumis. Memasak sayuran dengan cara menumisnya dapat menjadi pilihan ibu-ibu dalam membuat menu sayuran yang sehat dan enak. Apalagi memasak sayuran dengan cara ditumis ini juga cepat matang. Caranya juga mudah anda bisa memasaknya dipenggorengan dengan sedikit minyak sayur. Dalam menumisnya pun tidak usah terlalu lama, jika sayuran sudah mulai layu maka tandanya sayuran tersebut telah matang. Jangan lupa juga untuk tidak membuang minyaknya walaupun sedikit karena bisa jadi vitamin yang ada pada sayuran larut dalam minyak tersebut.

Dengan cara merebusnya. Untuk memasak sayuran dengan cara direbus memang mengandung nutrisi akan hilang. Untuk itu anda dapat memasak sayuran saat airnya betul-betul mendidih dan dilakukan secara singkat. Misalnya biarkan terlebih dahulu airnya mendidih kurang lebih dua menit supaya kandungan oksigen dalam air tersebut berkurang. Adanya oksigen ini menjadi penyebab menguapnya berbagai nutrisi seperti vitamin dan yang lainnya.

Memasak dengan cara dipresto. Memasak dengan cara presto dalam tekanan yang tinggi sekarang ini telah menjadi banyak pilihan dari ibu-ibu rumah tangga. Untuk memasak sayuran pun bisa dilakukan dalam presto akan tetapi dalam waktunya sebaiknya diperhatikan jangan sampai terlalu lama karena bisa membuat sayuran menjadi lembek.

Share This
Tagged:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *