Menyantap sepiring nasi goreng dipagi hari sepertinya menjadi hal biasa yang dilakukan oleh kebanyakan orang sebelum memulai aktivitasnya. Selain rasanya yang lezat, nasi goreng juga dapat dibuat dengan proses yang cepat, sehingga ibu-ibu dirumah tidak memerlukan waktu yang lama untuk memasaknya.

Bahan-bahan yang digunakan dalam nasi goreng inipun cukup mudah didapatkan. Bahkan, saat ini membuat nasi goreng akan lebih praktis dengan adanya bumbu instant indofood nasi goreng dari PT. NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) yang khusus diproduksi untuk memudahkan para ibu rumah tangga dalam membuat berbagai resep masakan disetiap harinya.

resep masakanMeskipun nasi goreng dapat dibuat dengan mudah, namun hasil nasi goreng yang dibuat terkadang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Berikut adalah beberapa tips dalam membuat nasi goreng agar tidak gosong :

  • Dalam membuat nasi goreng, sebaiknya anda menggunakan wajan/teflon yang terbuat dari bahan besi yang tebal agar panas yang dihasilkan akan merata ke seluruh permukaan wajan, sehingga saat nasi di goreng tidak akan menempel pada wajan dan akhirnya nasi goreng yang anda buat menjadi gosong.
  • Untuk menghindari nasi goreng lengket pada permukaan wajan dan menggumpal, maka bahan pertama yang sebaiknya anda masukkan adalah telur. Telur yang dimasak terlebih dahulu dalam membuat nasi goreng ini merupakan trik para penjual nasi goreng untuk mencegah hasil nasi goreng yang gosong.
  • Menggunakan kompor gas bertekanan tinggi adalah jenis kompor yang tepat untuk membuat nasi goreng agar cepat matang dengan hasil yang lebih crispy. Namun, dengan kompor gas yang ada dirumah anda saat ini juga sudah bisa cukup menghasilkan nasi goreng yang lezat dan tidak gosong selama proses penggorengan dan alat-alat yang digunakan sesuai dengan yang dianjurkan.

Berbeda dengan kompor gas bertekanan tinggi, membuat aneka resep masakan seperti nasi goreng yang dibuat dirumah dengan menggunakan jenis kompor gas biasa lebih baik dilakukan dengan nyala api yang kecil, agar hasil nasi goreng yang anda buat tidak menjadi gosong.