Siapa yang tidak mengenal diare? Gangguan pencernaan yang mengakibatkan bertambahnya frekuensi BAB ini hampir semua orang pernah merasakannya. Baik dari kalangan berada, sampai masyarakat biasa. Diare memang bisa menyerang siapa saja, termasuk juga pada anak anak.

Diare pada anak merupakan penyakit yang sangat umum terjadi di Indonesia, dikarenakan kesadaran akan kebersihan yang masih rendah. Anak anak terutama bayi dan usia balita, sangat mudah terinfeksi parasit, bakteri, dan juga virus. Di usia mereka yang sehari hari hanya bermain itu, sangat sering menyentuh benda yang kotor dan bahkan memasukkannya ke dalam mulut. Itulah yang menyebabkan mereka sering terjangkit diare.

Selain kebersihan, diare pada anak disebabkan oleh beberapa hal yaitu terlalu banyak mengkonsumsi jus buah, keracunan makanan dan minuman, alergi terhadap suatu jenis makanan, dan juga alergi pada obat-obatan tertentu. Mereka juga belum memiliki kekebalan tubuh yang kuat, sehingga saat sedikit saja bakteri masuk ke dalam tubuh maka akan sangat mudah terjangkit diare. Saat diare melanda, tentu para orang tua menjadi khawatir dan tidak tega melihat anak kesayangan menderita. Di usianya yang sangat belia itu, mereka harus menderita saat BAB dan bahkan juga bisa mengalami demam tinggi akibat diare. Selain itu, rata rata orang yang mengalami diare akan menjadi lemas dan anak kita pun menjadi tidak ceria seperti biasa.

Diare pada anak menjadi momok semua orang tua. Siapa yang mau senyum dan tawa buah hatinya hilang dan berubah menjadi hari hari yang penuh derita. Memang, banyak anak anak yang sembuh dari diare hanya sekitar 4 sampai 7 hari. Tetapi ada juga yang menderita lebih lama. Untuk itu, orang tua harus selalu menjaga kebersihan di ruang lingkup bermain anak anak, dan juga memperkuat bakteri baik si anak. Bakteri baik itu biasa disebut dengan prebiotik. Sumber prebiotik yang sangat mudah adalah susu Dancow. Susu Pertumbuhan DANCOW EXCELNUTRI+ 1+, 3+ dan 5+ memiliki kandungan prebiotik Inulin yang sangat baik untuk menjaga anak anak dari bakteri jahat disekelilingnya.