Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, bahwasannya saat ini merupakan saat di mana zaman tengah berada dalam masa perkembangan bahkan kian maju. Hal tersebut terlihat dari berbagai aspeknya. Salah satunya yakni semakin canggih dan mutakhirnya beragam jenis alat elektronik. Mulai dari telepon genggam, pemutar CD, televisi dan masih banyak lagi.

Menyinggung mengenai televisi, jauh sebelum hadirnya beragam jenis televisi seperti saat ini. Bahwasannya dahulu hanya beberapa gelintir orang saja yang memiliki televisi di rumah mereka, tayangan yang hadir pun masih terbilang sangat minim, dengan kualitas gambar yang seadanya. Namun, berbeda halnya dengan sekarang.Parenting IndonesiaSebagian besar masyarakat di tanah air, pasti memiliki satu buah televisi di rumahnya, bahkan tak jarang pula yang memiliki lebih dari satu, dengan berbagai pilihan tayangan serta channel yang bervariatif, didukung dengan kualitas gambar dan suara yang tinggi. Menonton TV memang dapat memberikan dua dampak, positif dan negatif. Namun berbicara mengenai Parenting Indonesia, menonton TV terlalu sering bagi anak dapat memberikan dampak negatif.

Dampak negatif tersebut diantaranya sebagai berikut:

  1. Anak menjadi sulit untuk diajak berkomunikasi, karena dirinya akan lebih fokus memperhatikan acara kesukaannya. Sehingga anak akan lebih cenderung bersifat pasif saat dihadapkan dalam lingkungan atau dunia luar.
  2. Saat anak telah mengenal dan kecanduan menonton, maka dapat dipastikan dirinya akan melupakan banyak hal termasuk tugas sekolah. Alhasil prestasinya kian menurun.
  3. Karena terlalu lama duduk depan televisi, ya tentu saja si kecil menjadi lebih banyak berdiam diri dan lebih sedikit melakukan aktivitas fisik. Kegemukan atau obesitas akan sangat rentan terjadi, terlebih didukung dengan konsumsi camilan yang kurang tepat saat menonton.
  4. Berbagai tayangan yang ada di televisi, tidak semua baik dan tepat untuk anak. Hal inilah yang kemudian akan mempengaruhi pola perilakunya bahkan mempengaruhi pula imajinasi mereka.

Demikianlah informasi mengenai Parenting Indonesia. Dan dapatkan informasi penting lainnya seputar anak bersama DANCOW Parenting Indonesia.