Indonesia merupakan negara yang memiliki sarana pendidikan terbaik, sehingga  banyak orang yang menempuh pendidikan di Indonesia. Bukan hanya lokal saja yang menuntut ilmu disana  tapi orang luar juga  belajar di sana seperti orang asing, dari negara tetangga seperti MALYSIA, THAILAND, VIETNAM. Menjadi salah satu universitas terbaik Jakarta yang sekarang sudah menjadi pusat perhatian semua orang  yaitu universitas UI, tentunya kita sebagi orang

Indonesia haruslah bangga dengan negara kita yang sudah memiliki kampus ternama Untuk itu, bagi anda yang ingin menempuh ilmu di pekulaihan, maka saran terbaik adalah di Universitas Indonesia (UI). Ui sendiri memliki  sarana prasarana serta tenaga pengajarnya juga sangat profesioanal yang bergelar profesor tentunya ini menjadi salah satu kebanggan tersendiri.

universitas terbaik jakarta

Ada beberapa cara untuk mendaftar di kampus  UI anda bisa mengikitu jalur di bawah ini .

  • Melalu jalur ujian tertulis

Jalur masuk UI ini mempunyai porsi paling banyak, untuk mengikuti jalur tertulis bisa di ikuti siapa saja tanpa batasan tahun lulus dengan mengikuti ketentuan masing – masing program pendidikan yang terdiri diantaranya:

SBMPTN. Yaitu jalur ujian tulis yang telah di selenggarakan oleh panitia nasional dari SBMPTN, jalur tulis ini di khususkan untuk program S1 reguler.

SIMAK. Yaitu jalur ujian tulis ysng di selenggarakn Universitas Indonesia UI. Jalur tulis ini  di khususkan untuk program pendidikan S1 reguler, S1 paralel dan vokasi, batasan lulusan berlaku untuk pendaftaranb S1 reguler, sedangankan untuk  pendidikan paralel dan vokasi tidak ada batasan tahun.

Itulah jalur pendaftaran  melalui jalur ujian tulis.  Dengan adanya pendaftran tertulis ini sebelum anda masuk terlihat samapai mana kemampuan anda untuk tes tersebut,  tentunya dengan adanya test tersebut dapat menentukan mahasiswa kedepannya, dengan hal itu universita terbaik Jakarta di indonesia salah satu yang mengadakan program untuk jalur pendaftaran tersebut. Untuk itu, bagi anda yang ingin menempuh kuliah di UI, tentu saja dengan cara ujian tertulis dapat menjadikan anda lebih tahu bagaimana ujin ini berlaku.