cara buka lockscreen android

Keadaan lupa sering terjadi pada siapapun karena itulah sifat asli manusia yang tidak mungkin bisa dihindari. Jika Anda lupa pada password, lalu terkunci atau pun lupa untuk membuka smartphone android yang Anda miliki tentu akan membuat Anda menjadi bingung.

Namun bukan hanya para pengguna sistem android saja, pengguna dengan sistem yang lain pun seperti iOS, Blackberry atau pun Windows Phone banyak yang lupa password. Perlu kita ketahui bahwa sistem android mempunyai sifat Open Source yang tentu saja bisa dilakukan dengan banyak cara untuk dapat melewati proteksi lock screen baiki itu lupa karena kunci pattern, kode pin dan password. Sebuah ponsel yang terkunci menjadi sebuah masalah yang akan membuat kita menjadi kesal.

Apalagi jika smartphone yang kita miliki didalamnya terdapat data yang sangat penting. Secara umum penggunaan lock screen pada perangkat gadget mempunyai tujuan untuk bisa mengamankan sebuah file atau pun informasi yang ada di dalam gadget seperti foto, file, video, dokumen, gambar atau pun rekaman audio. Jika tidak mengetahui cara buka lockscreen android yang kita miliki tentu akan membuat kita menjadi bingung.

Ada banyak penyebab para pengguna gadget yang lupa akan kode untuk membuka layar. Ketika kita memasang lock screen pada android dan kita lupa untuk membuka proteksi kunci layarnya, maka kita tidak boleh panik terlebih dahulu.

Kita harus tetap dalam keadaan tenang jangan langsung membawa smartphone yang kita miliki ke tempat galeri customer service. Berikut ini akan dipaparkan sedikit tentang cara buka lockscreen android agar kita tidak panik ketika layar kunci tidak terbuka. Jika kita menggunakan perangkat android 4.0 ke atas maka kita bisa memanfaatkan sebuah fitur android device manager untuk dapat membuka lock screen.

Fitur ini adalah cara terbaik yang bisa kita gunakan dan cara yang paling ampuh untuk dapat melewati proteksi lock screen yang susah di buka. Selama perangkat smartphone yang kita miliki login terhadap akun google, maka pengguna sudah bisa mengendalikan dari perangkat yang lainnya seperti laptop atau pun komputer.

Untuk dapat membuat sebuah ponsel yang memang sudah terkunci, maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengunjungi halaman android device manager.

Jika sudah membuka halaman tersebut, maka kita harus login dengan menggunakan akun google yang sama dengan akun yang ada pada ponsel yang layarnya terkunci. Nanti Anda akan diarahkan ke sebuah situs yang bisa menampilkan berbagai macam informasi secara singkat tentang ponsel yang terkuci.

Setelah Anda melakukan hal tersebut, maka anda akan diberikan tampilan berupa password yang baru yang tentu saja bisa mengganti nomor pin, password dan juga pattern yang terkunci. Setelah selesai barulah klick ok.