Memilih kampus untuk kuliah tentu tidak semudah membalikan telapak tangan, selain harus solusi dengan kemampuan dan bakat anak, memilih kampus pun harus dibarengi dengan kemauan anak, untuk itu tak jarang jika minat anak sejak dulu hingga sekarang untuk kuliah di Universitas Indonesia sangatlah tinggi, namun biasanya yang menjadi permasalahan adalah dalam test dan seleksi masuknya.

Oleh karena itu, jika anda ingin mendaftarkan anak-anak masuk ke Universitas di Indonesia tentu pilihannya adalah kampus Universitas Indonesia yang akan mengantarkan anak anda pada gerbang kesuksesan. Universitas Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan UI tentunya memiliki letak yang strategis, nyaman dan aman untuk belajar yaitu berada di pusat kota Jakarta dengan kampus utama di Salemba dan Depok dengan berbagai kelebihan.

universitas di indonesiaMeski kampus UI ini berada di pusat ibu kota namun suasana kampusnya sangat sejeuk, nyaman dan asri sehingga tidak terasa gersang karena wilayahnya dikhususkan untuk daerah pendidikan sehingga tidak sembarang orang bisa masuk ke kampus UI.UI layak dinobatkan sebagai universitas terbaik di Indonesia karena memiliki segudang prestasi yaitu “THES (Times Higher Education Suplement)” dari Inggris menilai bahwa UI menduduki kriteria 250 dari 520 perguruan tinggi sedunia.

Artinya bahwa UI mendapat pengakuan dari dunia meski hanya peringkat ke 250 akan tetapi UI dianggap ada dan jika dibandingkan dengan universitas yang tidak masuk kriteria sama sekali tentunya menjadi kebangaan untuk Negara Indonesia. Selain itu, bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah s2 ke luar negeri anda bisa menempuh s1 dulu di UI sebagai proses agar lancar dalam mewujudkan cita-cita anda karena UI membuka program Internasional. Program ini mewajibkan mahasiswanya kuliah di 2 negara yaitu di Indonesia dan di negara kemitraan atau Negara yang telah bekerjasama dengan kampus UI tersebut. salah satu contoh adalah fakultas Psikologi akan mengikuti perkuliahan di UI selama 2 tahun dan di negara mitra selama 2 tahun.

Dengan demikian UI merupakan Universitas di Indonesia yang telah berhasil menjalin kerja sama dengan Negara lain untuk mencetak anak bangsa yang mandiri dan berkualitas serta berguna bagi nusa dan bangsa, karena kampus UI memiliki pengakuan legal dari dunia pendidikan internasional.