makanan untuk ibu hamil mudaHamil muda untuk sebagian wanita sangat melelahkan sekali karena pada masa kehamilan pertama ini biasanya wanita yang sedang  hamil muda akan mengalami mual. Rasa mual yang di rasakan juga tidak beraturan kadang terjadi pada pagi hari, siang hari, sore hari dan malam hari. Rasa mual saat hamil muda memang umum terjadi karena terbentuknya plasenta dalam perut dan juga meningkatnya hormon.

Rasa mual yang tidak terprediksi ini membuat aktivitas kita akan terganggu terlebih jika kita sedang berada di tempat umum maka akan sangat tidak nyaman sekali. Oleh karena itu penting sekali bagi kita memperhatikan asupan makanan karena sejatinya makanan yang kita konsumsi mempengaruhi rasa mual tersebut. Oleh karena itu penting sekali bagi kita makan makanan untuk ibu hamil muda seperti ikan, daging, sayuran buah buahan dan juga telur.

Karena dengan kita mengkonsumsi makanan tersebut akan membuat tubuh kita menjadi kuat dan rasa mual yang timbul pun akan bisa kita control. Selain mengkonsumsi makanan untuk ibu hamil muda juga kita juga bisa minum jus atau susu yang mana di dalam jus akan mengandung banyak vitamin yang di hasilkan oleh buah buahan jus juga akan sangat mudah di serap oleh tubuh karena sifatnya yang cair dan vitaminnya juga akan sangat mudah di serap oleh janin. 

Begitu juga susu yang sudah kita ketahui bahwa susu adalah gizi yang terbaik bagi tubuh yang sangat berperan aktif mengusir bakteri jahat yang ada dalam tubuh kita kalsium yang ada dalam susu juga akan membantu pertumbuhan tulang sang janin. Selain itu juga baiknya kita menghindari makan yang pedas karena dengan makan pedas asam lambung yang ada dalam tubuh kita akan meningkat jadi akan membuat rasa mual semakin terasa menyiksa lagi.

Oleh karena itu kita harus menghindari makan yang pedas. Tetapi jika kita mengalami mual yang sangat kuat dan juga sering sekali muntah secara berlebih baiknya kita menghubungi dokter karena jika muntah yang berlebih maka demikian sangat berbahaya bagi janin kita.