Jika kita membaca novel-novel hasil karangan sastrawan dulu, banyak novel yang berlatarkan di luar negeri baik yang berasal dari timur tengah maupun di negara-negara Eropa. Karya-karya tersebut memang diciptakan oleh seorang pengarang yang pernah hidup di negara-negara timur tengah seperti kota Mekah,Madinah, Jedah dan   kota lainnya selain kota-kota di kerajaan Arab Saudi.

Begitu pun dengan  kota-kota di benua eropa seperti Menhattan, Paris,Swiss,dan kota-kota besar lainnya. Kehadiran karya-karya sastra tersebut sekaligus membuktikan bahwa Studi ke Luar Negeri memang sudah lama dikenal masyarakat Indonesia. Apalagi untuk saat ini, di era global. Ketika dunia terasa tidak lagi memiliki sekat. Media informasi yang berbasis digital semakin memperdekat jarak antar negara yang sebenarnya terpisahkan oleh jarak yang sangat jauh.

Studi ke Luar Negeri

Studi ke Luar Negeri menjadi hal yang biasa. Namun tidak bisa sembarangan orang yang bisa mengikutinya. Selain biaya yang dibutuhkan cukup mahal, juga persyaratan untuk bisa berkuliah negeri bukanlah hal yang bisa diperoleh dengan instan. Kecuali jika hanya ingin berkuliah di luar negeri, bukan di universitas-universitas ternama dunia.  Salah satu yang harus di persiapkan adalah kemampuan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa internasional yaitu bahasa inggris.

Karena negara-negara yang sering memberikan kesempatan beasiswa Studi ke Luar Negeri merupakan negara-negara yang menggunakan bahasa inggris sebagai pengantarnya. Selain kemampuan berbahasa inggris juga harus bisa lulus menyelesaikan tes lain yang berupa tes kemampuan dasar yang juga menggunakan bahasa inggris. Tes tersebut sangat beragam jenisnya berdasarkan tujuan kuliah yang akan dipilih.

Misalnya saja SAT, GRE, GMAT,TOEFL,IELTS, dan lain-lain. Jika Anda membutuhkan sebuah lembaga yang siap mengantarkan Anda lulus pada aneka ragam tes untuk kuliah ke luar negeri, pilihlah edupac Indonesia. karena lembaga kursus ini sudah benar-benar berpengalaman mendampingi para calon mahasiswa yang akan mengambil kuliah di luar negeri.

Selain membuka jasa kursus untuk aneka tes tersebut, edupac Indonesia pun menerima kursus bahasa inggris untuk berbagai keperluan. Edupac Indonesia sudah sangat berpengalaman untuk bidang ini karena sudah berkiprah selama puluhan tahun dan sudah memiliki cabang di puluhan negara.