Bekerja selama delapan jam dalam sehari selama lima hari kerja bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Namun hal ini bergantung pula pada kenyamanan di dalam ruangan kerja, jika anda merasa nyaman berada di dalam ruang kerja, maka berapa lama pun anda melakukan aktivitas anda tidak akan merasa jenuh. Sebaliknya, jika penataan kantor tidak semestinya maka anda akan sangat terganggu, bahkan dapat menurunkan tingkat konsentrasi hingga menurunkan produktivitas kerja.

Perusahaan disarankan mengganti desain interior untuk mempertahankan kenyamanan karyawan, dan meningkatkan citra perusahaan anda di mata mitra kerja. di era modern seperti saat ini, anda tidak perlu melakukan semuanya sendiri, melainkan anda bisa mewakilkan penataan interior kantor pada perusahaan lain yang konsen di bidang ini, seperti Gema Intermulia yang biasa diandalkan untuk menangani urusan desain interior kantor Jakarta. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips sederhana dalam menata desain interior kantor paling nyaman.

interior kantor Jakarta

  1. Desain interior setiap ruang sesuai kebutuhan

Setiap ruangan di kantor melakukan aktivitas yang berbeda dengan di ruangan lainnya, maka anda harus menyesuaikan desain interior dengan keperluan ruangnya. Hal ini dilakukan selain untuk memudahkan mengenali identitas mereka, juga dapat memotivasi karyawan yang berada di dalamnya untuk berpegang teguh pada tujuan utama mereka bekerja. Seperti untuk karyawan yang menjalankan fungsi mengatur keuangan, maka ruangan bisa diatur sedemikian mungkin hingga bernuansa natural untuk membuat tingkat fokus yang tinggi. Meja-meja yang berada di dalamnya memiliki warna lebih lembut sehingga memberikan ketenangan bagi stafnya. Setiap rak di desain dengan bentuk yang seragam, lengkap dengan name tag untuk memudahkan pencarian data.

     2. Memilih warna pembangkit semangat

Pemilihan warna interior merupakan hal yang sangat penting karena akan memberikan dampak bagi para karyawan. Anda bisa memilih tren warna minimalis seperti yang saat ini tengah tren di tengah masyarakat modern seperti warna-warna monochrome atau warna yang senada seperti biru, biru terang menyala, biru mudah, biru tua sampai violet.

Demikianlah dua hal penting yang menjadi dasar pengerjaan penataan desain interior kantor Jakarta, semoga bermanfaat.