loading

Loading...

Lte Adalah?? Supaya Tidak Salah Paham Ini Jawabannya

Lte Adalah?? Supaya Tidak Salah Paham Ini Jawabannya

May 17, 2017

lte adalahLte Adalah kepanjangan dari Long Term Evolution, Sangat akrab sekali kita dengar dengan istilah 4G LTE. Di sini tentunya ada manfaat yang cukup besar bagi konsumen dengan menggunakan jaringan tersebut, dengan LTE maka untuk kecepatan download akan menjadi lebih cepat. Walaupun untuk kualitas serta kecepatan untuk koneksi Anda juga akan bervariasi yaitu berdasarkan pada jumlah pengguna serta pada kekuatan sinyal. Untuk jaringan LTE ini bisa mendownload film dengan definisi tinggi serta hanya dengan waktu sekitar 15 menit saja.

Jika di Bandingkan dengan menggunakan HSPA yang membutuhkan waktu sampai 6 jam. Selain untuk download video dengan kualitas yang tinggi, LTE ini juga bisa dengan mulus menjalankan televisi on demand, game online yang memiliki kualitas cukup tinggi sampai dengan iklan yang berbasis video. Ini dikarenakan untuk kecepatan aksesnya yang sangat besar. Selain itu LTE juga dapat mencapai peak kecepatan yang mencapai 150Mbps. Disini sebagai perbandingan, yaitu jaringan EDGE hanya mencapai 256kbps, UMTS 384kbps, HSPA 14,4Mbps dan HSPA+ 42Mbps.

lte adalah

Jika digunakan untuk akses web dan download konten pun LTE ini juga mempunyai keunggulan yang cukup besar. Contohnya yaitu untuk mendownload musik yang memiliki ukuran 5MB yang hanya membutuhkan waktu sekitar 5 detik. Jika kita bandingkan dengan jaringan EDGE yang membutuhkan sampai dengan waktu 1 jam atau HSPA+ yang perlu untuk waktu 40 detik. Kemudian untuk keuntungan yang utama dengan menggunakan LTE ini yaitu throughput yang tinggi, latency rendah, plug and play, FDD dan TDD untuk platform yang sama. 

Kemudian peningkatan pengalaman pengguna pada akhir dan arsitektur sederhana yang di mana ini akan mengakibatkan biaya operasional yang cukup rendah.  LTE juga akan mendukung untuk sel menara dengan menggunakan teknologi jaringan yang tentunya lebih tua yaitu seperti GSM, cdmaOne, W-CDMA (UMTS), dan CDMA2000.

Akan tetapi dalam hal ini secara umum, kecepatan LTE juga bisa memberikan kecepatan data pada puncak mencapai 300 Mbps pada downlink dan kemudian pada puncak kecepatan data 75 Mbps pada uplink, yaitu tergantung pada kategori dari perangkat pengguna. Dalam kesimpulannya LTE adalah jaringan yang sangat Anda butuhkan di era sekarang ini.

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *