cara membuat boneka tangan

Mengajarkan anak mengenai suatu pembelajaran memang bukanlah perkara yang mudah. Karena anak – anak masih sangat suka bermain – main sehingga sulit sekali mengajak anak untuk serius. Maka dari itu anda tidak bisa mengajarkan anak anda dengan teknik pembelajaran yang seperti biasanya. Melainkan anda harus mengajarkan anak anda dengan teknik yang spesial atau teknik yang berbeda.

Beberapa media pembelajaran yang bisa anda gunakan untuk memberikan pembelajaran kepada anak anda, di antaranya adalah dengan mainan, buku cerita, bahkan anda bisa mencari cara membuat boneka tangan yang boneka tangannya nanti bisa dijadikan media pembelajaran. Berikut penjelasan beberapa media pembelajran untuk anak, di antaranya adalah :

  1. Mainan

Membelikan mainan untuk anak – anak tentunya menjadikan kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang tua. Akan tetapi jika anda hendak memberikan mainan untuk anak anda, sebaiknya anda juga memperhatikan kegunaan dan fungsi dari mainan itu sendiri. Dalam masa perkembangan dan pertumbuhannya, anak – anak harus disibukkan dengan pelajaran yang baru untuk merangsang otak anak. maka dari itu melalui permainan anak juga harus mampu belajar sesuatu, sehingga ketika anda membelikan anak anda mainan sebaiknya anda memilih mainan yang mengandung unsur pembelajaran bagi anak anda. dengan begitu maka meskipun anak anda menghabiskan waktunya untuk bermain, namun ia juga tetap bisa mengasah otaknya untuk lebih cerdas lagi.

      2. Buku cerita

Seperti tradisi lama, mendongeng adalah hal yang efektif untuk memberikan kepada anak – anak mengenai berbagai pembelajaran moral dan juga tentang kehidupan. Bagi anak anda yang sangat suka dengan cerita, maka anda bisa membacakan anak – anak anda suatu cerita yang dapat memberikan ia mengenai pembelajran moral dan lain sebagainya.

      3. Boneka tangan

Mendongeng juga tidak hanya bisa menggunakan boneka tangan, melainkan ada media lain yang bisa digunakan untuk mendongeng sebagai upaya memberikan pembelajaran bagi anak – anak, yaitu dengan menggunakan boneka tangan. Cara membuat boneka tangan  juga tidak begitu sulit sehingga ibu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Itulah beberapa media pembelajaran yang bisa diberikan kepada anak – anak.