susah bab
susah bab

Susah buang air besar (BAB) dan biasanya di sebut dengan konstipasi ini memang jarang orang mengalami penyakit yang satu ini karena memang penyebab pokoknya adalah factor makanan yang sudah di konsumsi. Maka dari itu sudah seharusnya setiap orang memperhatikan setiap makanan dan minuman yang masuk pada tubuh dengan baik.

Tapi kadang walaupun tetap di jaga dengan baik namun tetap saja mengalami susah BAB maka kasus seperti ini harus sesegera mungkin untuk memeriksakan diri ke dokter yang menjadi spesialnya agar penanganannya tepat. Karena jika langsung di periksa maka tentu tidak akan dampak yang lain yang bisa memperburuk keadaan dan bisa sangat sulit diatasi jika terlambat.

Namun cara penanganan pada anak – anak sangat berbeda ada beberap fakto yang perlu diperhatikan jika ingin mengobati susah BAB. Dengan memperhaikan hal ini bisa tepat memberikan solsui obat yang pas untuk anak kita. berikut ini adalah factor untuk mengobati susah buang air besar diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Usia anak
    Untuk memberikan obat pada anak tentu harus disesuaikan dengan usia sebab pemberian dosis obat itu sangat berbeda sehingga pas. Begitu juga yang dilakukan oleh dokter biasanya sering memperhatikan usia setiap pasiennya. Jangan sampai obat untuk dewasa diberikan kepada usia anak – anak.
  • Kondisi kesehatan anak
    Melihat kesehatan anak menjadi factor yang perlu diperhatikan jika kondisi anak sudah tidak memungkinkan untuk menggunakan obat alami maka segera untuk di periksa ke dokter yang menjadi bagian dari tugasnya. Agar kondisi anak tidak mengalami penurunan yang signifikan dan bisa berakibat menjadi buruh.
  • Keadaan penyakit
    Jika kondisi penyakit yang sudah parah maka harus segera di periksa namun jika keadaan penyakitnya masih dalam tahap awal maka bisa di oba dengan menggunakan obat tradisional.

Dengan memperhatikan  factor di atas maka anda bisa mengobati susah BAB dengan tepat. Namun jika sudah mengalami penurunan energy maka tentu berika segela susu dancow untuk memberikan energy pada anak tersebut.