Berbelanja secara online memang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, dengan berbelanja online kita tidak perlu banyak mengeluarkan tenaga dan juga waktu hanya untuk berbelanja kebutuhan sehari – hari. Selain itu kemudahan transaksi dalam berbelanja online juga sangat menunjang kegiatan berbelanja, sehingga orang sudah tidak perlu lagi membawa uang tunai banyak di dalam dompetnya.

Akan tetapi, yang menjadi hambatan dalam kemudahan berbelanja secara online adalah masih riskannya keamanan dalam bertransaksinya. Berbagai kejahatan masih saja terjadi dan juga kerugian bisa saja menimpa baik apda pihak pejual online maupun  pada pihak pembeli online. maka dari itu sekarang ini banyak dikembangkan online payment gateway indonesia  untuk menunjang transaksi online. namun, dari sisi apakah jika payment gateway ini sangat abik bagi keamanan bertransaksi?online payment gateway indonesiaBerikut penjelasannya :

  • Uang sampai tepat pada tujuan

Dengan membayar transaksi online pada online shop yang sudah memasang payment gateway, maka uang akan sudah pasti tepat sampai pada tujuan. Dan penjual online pun tidak akan khawatir akan kehilangan uangnya. Begitupun dengan pembeli online yang melakukan transfer tidak perlu khawatir uangnya akan salah kirim karena jika memilih penjual atau online shop yang daftar pada payment gateway, maka sudah diapstikan akunnya benar dan tidak salah.

  • tidak perlu banyak rekening

kadang yang membuat pusing ketika menjalankan bisnis online itu adalah dengan ribetnya mengurusi banyak rekening, sehingga kadang penjual online salah dalam memberikan rekening yang salah, atau kadang lupa password yang akan menghambat dalam pengambilan uang. Namun, dengan ,menggunakan payment gateway, penjual online tidak perlu membuat banyak akun rekening, sehingga transaksi akan lebih aman dengan satu akun dan tidak akan diribetkan dengan berbagai akun.

  • Terkhindar dari penipuan

Dengan ketepatan payment gateway dalam menjembatani transaksi jual beli online, maka baik penjual maupun pembeli akan terhindar dari penipuan dan kesalahan dalam transaksi. Sehingga kedua belah pihak akan meminimalisir bahkan menghindari kerugian.

Itulah beberapa alasan kenapa online payment gateway indonesia  dinilai aman untuk transaksi online.