Anak susah makan menjadi hal yang sangat klasik terjadi pada seoarang anak. Sehingga hal inilah yang membuat perkembangan dan pertumbuuhan pada anak tersebut terhambat baik dari segi berat badan ataupun yang lainnya. Sehingga sebagai orang tua tentu harus mencari mengatasi anak susah makan tersebut agar perkembangan dan pertumbuhan pada anak yang anda miliki tidak mengalami gangguan. Dalam hal ini peran orang tua khususnya ibu memiliki peranan yang besar agar anak susah makan ini bisa menjadi normal kembali.

Dengan perkembangan teknologi tentu ini mejadi hal positif bagi seorang ibu modern untuk mengatasi anak susah makan. Sebab dengan adanya teknologi maka seorang ibu bisa mendapatkan masukkan jika terjadi anak yang susah makan. Perkembangan teknologi yang  bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan media internet yang memiliki jangkauan yang luar sehingga bisa memberikan masukan – masukan atau ide – ide yang bagus untuk mengatasi permsalahan anak.

mengatasi anak susah makan

Bahkan dengan adanya teknologi maka anda bisa membuat kreasi dan inovasi sendiri sehingga pengetahuan anda sebagai ibu bisa berkembang dengan adanya media internet ini. Bahkan selain bisa mengatasi anak susah makan dengan ide – ide dari yang lain anda juga akan mengetahui nutrisi apa saja yang dibutuhkan oleh anak yang sedang tumbuh kembang.

Berikut ini adalah nutrisi yang dibutuhkan oleh anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan :

  1. Kalsium. Nutrisi ini memang sangat diperlukan untuk memperkuat dan memperlancar pertumbuhan pada tulang, gigi dan otot. Sehingga anak anda harus banyak diberikan susu, keju dan yang lainnya yang mengandung kalsium.
  2. DHA. Nutrisi DHA ini sangat penting dalam masa pertumbuhan otak dan kecerdasan anak sehingga anak perlu asupan nutrisi DHA ini. Untuk anak harus diberikan susu yang memiliki nutrisi DHA yang tinggi salah satunya adalah susu dancow.
  3. Kalium. Nutrisi ini untuk mengontrol tekanan pada darah anak dan adanya di buah –buahan dan sayuran.
  4. Zat besi dan serat. Kedua hal ini sangat bagus untuk kesehatan organ dalam seperti paru paru dan pencernaan anak.