Banyak yang membuat kamar mandi dengan ukuran yang lebih kecil dari ruang lainnya. Meskipun ukurannya kecil, namun keberadaan kamar mandi ini sangatlah penting di dalam sebuah rumah. Jika anda memiliki ruang kecil, anda dituntut untuk menciptakan kamar mandi yang kecil menjadi terasa luas dan nyaman. Ada banyak sumber rekomendasi desain kamar mandi modern yang bisa anda temukan, salah satunya di IKEA.

Selain desain ruangan, disana juga tersedia berbagai macam peralatan rumah yang pastinya harga sangat terjangkau dan dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan  anda. Berikut ada beberapa tips menata kamar mandi yang kecil dan sempit, diantaranya:

desain kamar mandi modern

  1. Menggunakan shower

Penggunaan shower di kamar mandi dapat menghemat lahan pada ruangan kamar mandi yang kecil. Keberadaan shower ini merupakan pengganti bak mandi yang tentunya memakan banyak tempat. Selain itu juga  mandi dengan menggunakan shower lebih nyaman dibandingkan dengan bak mandi yang harus menunggu air penuh dulu.

      2. Pemilihan warna

Pilihlah warna yang netral untuk kamar mandi yang sempit. Hal ini dapat memberikan kesan lebih luas. Anda juga bisa menggunakan keramik dan ubin dengan warna pastel seperti krem, putih dan lain sebagainya. Jika anda memilih menggunakan keramik, perhatikan juga cara pemasangannya. pasang keramik dalam posisi melebar agar kamar mandi anda terkesan lebih luas.

      3. Pasang cermin yang besar

Salah satu cara untuk memberikan kesan luas pada ruangan yang kecil adalah dengan memasang cermin yang besar. Hal ini juga berlaku untuk kamar mandi. Dengan adanya cermin akan memberikan efek pantulan gambar dari ruangan tersebut sehingga ruangan tersebut terasa lebih luas dari ukuran sebenarnya.

      5. Memasang rak simple

Anda juga bisa memasang rak simple yang terbuka untuk menyimpan peralatan mandi anda. Bisa diletakan di samping cermin, bisa juga di samping shower agar lebih mudah terjangkau saat mandi. Pilihlah warna rak yang senada dengan warna dinding agar lebih cantik.

Itulah beberapa tips menata kamar mandi yang kecil atau sempit. Anda bisa mengunjungi IKEA untuk mencari rekomendasi desain kamar mandi modern beserta peralatan yang sekiranya anda butuhkan.