loading

Loading...

Tips Menata Dapur Agar Lebih Rapih

Tips Menata Dapur Agar Lebih Rapih

August 21, 2017

Dapur merupakan salah satu ruangan terpenting dalam rumah kita. Apa jadinya jika rumah semewah apapun kalau tidak memiliki dapur apalah artinya. Ruangan yang satu ini memiliki banyak fungsi, selain untuk kegiatan memasak dan makan, dapur juga memiliki fungsi  sebagai tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Desain yang baik akan menjadikan kita lebih nyaman lagi untuk berlama-lama di dapur.

Penataan dapur tidak melulu difokuskan pada fungsi tempat memasak atau juga sebagai ruang makan, ada baiknya anda mendesain dapur sebagai tempat berkumpul keluarga dengan menghadirkan suasana yang tertata sedemikian rupa. Ada beberapa furniture yang harus ada di dapur, salah satunya lemari. Dewasa ini banyak sekali model lemari dapur yang bisa anda gunakan, pilihlah yang sesuai dengan desain dapur anda dan juga sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk melengkapi berbagai furniture keluarga anda jangan lupa untuk selalu mempercayakan pada IKEA.

model lemari dapur

Berikut kami paparkan tips sederhana menata dapur anda :

  1. Menyediakan tempat penyimpanan barang

Tips yang pertama dalam menata dapur anda adalah dengan menyediakan tempat untuk barang-barang perlengkapan dapur. Perlengkapan untuk memasak pada setiap keluarga memang selalu banyak, mulai dari yang berukuran kecil hingga besar. Anda perlu mengelompokan perlengkapan dapur sesuai dengan jenis kegunaannya. Setelah itu simpan sesuai kelompok di tempat yang telah disediakan. Untuk peralatan yang memiliki penggantung anda bisa menyediakan tempat gantungan agar bagian lantai dapur menjadi leluasa serta peralatan dapur tidak berantakan. Dengan menyimpan seperti di atas  anda akan lebih mudah dalam mencari jika dibutuhkan.

     2. Bersihkan secara berkala

Tips selanjutnya dalam menata dapur anda adalah dengan selalu membersihkan ruangan dapur secara berkala. Bisakanlah anda membersihkan seluruh ruangan dapur secara rutin. Jika sudah melakukan aktifitas memasak atau aktifitas lainnya pastikan seluruh ruangan sudah bersih dan rapih kembali. Jangan lupa juga untuk membersihkan perlengkapan lainnya seperti ada model lemari dapur kayu yang perlu dirawat serta dibersihkan secara berkarat agar tidak cepat rusak.

Itulah tips sederhan menata dapur anda agar lebih rapih dengan demikian anggota keluarga akan merasa nyaman berada di dapur. Semoga bermanfaat.

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *