Buatlah ruang makan menjadi kelihatan menakjubkan dengan memilih meja makan kayu jati. Meja makan seperti ini cocok untuk keperluan sehari-hari atau pesta makan malam.

Konstruksi pengerjaan yang kokoh dan tahan lama membuatnya praktis bagi kehidupan rumah tangga. Bahan kayu jati tidak cocok untuk orang desa saja atau diletakkan di rumah yang mengusung konsep klasik, tapi juga bagus untuk rumah yang modern.

meja makan kayu

Ruang makan Anda akan terlihat karena kaki-kainya yang kuat, desain ukiran sederhana dan finishing bernilai seni. Perabot indah pasti akan menyegarkan dekorasi interior Anda.

Anda bisa melengkapi tampilannya dengan kursi makan kayu berwarna gelap yang sesuai warna meja, kursi kulit atau bahkan tempat duduk bangku. Anda tinggal pilih sendiri jenis kursi mana yang ingin dipasangkan terhadap meja yang elegan itu.

Namun, bila tidak ingin pusing, belilah satu set meja makan kayu beserta kursinya. Sehingga, tidak memilih-milih lagi mana yang tepat. Umumnya juga toko-toko furniture seperti IKEA mematok harga lebih murah, bila membelinya satu set.

Terserah Anda sendiri menginginkan yang mana. Ada banyak jenis dan desain meja makan kayu jati, ada bentuk bundar, persegi, persegi panjang, oval atau bentuk lainnya.

Bahan kayu jati terkenal kokoh dan awet, cocok bagi Anda yang tidak suka pemborosan. Jika kayu jati tersebut umurnya sudah tua, mampu bertahan puluhan tahun. Meski begitu kebaikan produk furniture tak luput dari perawatannya.

Oleh karena itu, setelah membeli maka, belajarlah cara merawat produk furniture jati supaya awet. Usahakan untuk tidak meletakkan bahan panas langsung ke meja makan kayu jati Anda.

Karena bila terus terkena panas, warnanya bisa cepat pudar. Kalau terkena kotoran, segeralah bersihkan. Hindarkan alkohol, cat dan parfum dari meja jati Anda. Selain itu, hindarkan pula dari sinar matahari langsung.

Jika sudah mendapatkan kriteria yang tepat, lalu kunjungi IKEA untuk mendapatkan meja makan kayu idaman. Pastikan ukuran yang sesuai dengan ukuran ruang Anda, usahakan jangan terlalu mepet agar akses setiap orang yang makan lebih mudah.