ProvitamonAgar Anak Mau MakanAnak yang tidak mau makan memang menjadi ketakutan tersendiri bagi para orang tua. Apalagi ketika mereka masih dalam usia balita. Hal ini disebabkan pada usia tersebut anak-anak masih aktif untuk bergerak dan ini pastinya mempunyai pengaruh pada pola makannya.

Anak menjadi kurang nafsu makannya sebab lebih senang bermain dibandingkan duduk manis dan makan di tempat yang telah disediakan. Apabila anak tidak mau makan, akibatnya daya tahan tubuhnya akan menurun. Mereka juga akan rentan terkena penyakit sebab kurang memperoleh asupan nutrisi yang terkandung dalam makanan.

Memiliki siasat agar anak mau makan ialah sebuah tantangan yang cukup berat untuk sebagian orang tua. Banyak sekali bentuk penolakan dari anak yang diikuti dengan tangisan sering membuat orang tua frustasi. Menghadapi situasi demikian, orang tua dituntut agar ekstra sabar dan tidak terpancing emosi. Bisa saja anak bukannya mau makan, malah akan semakin keras untuk tidak mau makan.

Beberapa cara ini mungkin akan membantu orang tua menyiasati supaya anak mau makan:

  • Berikan makanan kepada anak sedikit-sedikit saja namun frekuensinya lebih sering

Ada sejumlah anak yang menjadi semakin tak bernafsu makan jika disajikan makanan dengan porsi yang besar/ banyak. Untuk anak yang demikian ini, mereka biasanya akan merasa kenyang terlebih dahulu, sebelum memakan makanannya jika melihat porsi yang besar. Maka dari itu, orang tua perlu memberikan makanan kepada anak dalam porsi sedang. Apabila anak sanggup menghabiskan makanannya berikanlah pujian untuk anak, dan secara bertahap berikanlah makanan lagi jika memang anak masih merasa lapar.

  • Jadwalkan makan bersama keluarga

Dengan melihat orang tua dan juga anggota keluarga yang lainnya makan bersama, anak akan tertarik untuk menyantap makanannya. Apabila anak tetap melakukan penolakan untuk makan, mintalah supaya anak tetap duduk di ruang makan hingga jam makan selesai.

  • Jangan memberikan cemilan terlalu sering

Agar anak mau memakan makanannya ketika jam makan, sebaiknya para orang tua tidak terlalu sering atau terlalu banyak dalam memberikan cemilan atau kudapan ringan ketika masuk jam makan anak.

  • Berikan air putih untu minumnya

Setelah anak menghabiskan makananya maka Anda dapat memberikan susu kepada mereka. Jika Anda memberikan susu sebelum jam makan mereka, maka dikhawatirkan anak akan lebih cepat merasa kenyang dan tak mau lagi menghabiskan makanannya.

Untuk menambah semangat makan anak, anda bisa memberikan suplemen ProVitamon.com Agar Anak Mau Makan. Dengan kandungan madu asli 100 % nya akan meningkatkan Vitamin Otak, Penambah Nafsu Makan dan Menjaga Daya Tahan Tubuh. Segera dapatkan produk ini di Whatsapp 0813-9499-4719, BBM D85AF66F, Line @provitamon. Dapatkan potongan harga dalam pembelian minimal 5 botol. Bisa juga daftar sebagai distributor, hubungi Whatsapp 0813-2322-3038.