Gula darah dalam tubuh bila berlebih tentunya bukan hal yang baik untuk kesehatan. Maka dari itu kita harus menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Gula darah dalam tubuh nantinya akan menjadi glukosa dan juga akan dialirkan melalu saluran darah. Selain itu gula darah tersebut menjadi sumber energi uuntuk sel – sel dalam tubuh.

Kadar gula yang berlebih dan tidak stabil tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan salah satunya adalah penyakit diabetes. Penyakit ini tentunya jangan sampai dianggap enteng karena penyakit ini sangat berbahaya. walaupun kini sudah ada obat penurun gula darah tapi bila anda tidak merawat tubuh dengan baik, obat sekali pun tidak akan memberikan efek.

Berikut ini saya akan paparkan beberapa tips untuk menurunkan gula darah secara alami.

1 , Bilberry

Cara alami untuk menurunkan gula darah dalam tubuh pertama adalah dengan bilberry. Merupakan salah satu jenis lain dari buah beri – berian. Sama seperti buah beri lainnya, bilberry ini juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Selain itu buah yang satu ini juga dapat digunakan sebagi obat alami untuk menurunkan kadar gula darah berlebih pada tubuh. alasannya karena buah beri yang satu ini memiliki kandungan yang dapat menurunkan kadar gula darah secara alami dan yang pastinya tidak sama seperti obat yang menyebabkan efek samping setelah dikonsumsi.

2 . Ginseng

Siapa yang tidak tahu dengan tanaman yang satu ini. Semua orang tentunya tahu dengan tanaman ginseng. Gingseng ini sudah lama dijadikan sebagai obat tradisonal selama ribuan tahun di cina. Bahkan sampai sekarang  pun ginseng ini masih dijadikan sebagai obat tradisional yang diolah menjadi obat yang siap saji tanpa harus kita buat terlebih dahulu.  Ada banyak sekali manfaat dari tanaman yang satu ini, diantaranya yaitu dapat menurunkan kadar gula darah berlebih. Selain itu juga ginseng ini sangat bagus untuk bisa memperbaiki aliran darah dan sel – sel dalam tubuh.