Kecantikan memang kebanyakan datang dari diri sendiri dan sedikit muncul dari orang lain. Merasa cantik menjadi sebuah hal berbeda dengan benar benar cantik. Ketika seorang merasa dirinya cantik dengan semua make up dan pakaian mewahnya belumtentu orang lain menilai demikian. Karena cantik itu subjektif maka jangan terlalu percaya diri dengan apa yang dikenakan dan menepis anggapan orang lain.

Perlu dipahami bahwa sebenarnya cantik itu tidak berkaitan dengan kepribadian dan karakter. Memunculkan aura cantik dari dalam diri menjadi lebih penting daripada make up tebal dan pakaian mahal yang mewah. Banyak dari wanita saat ini yang sibuk dengan urusan make up dan pakaian sehingga melupakan hal mendasar dan penting terkait sikap dan perilaku.

Banyak sekali wanita yang berdandan dengan sangat berlebihan dan dia merasa cantik seperti itu, tanpa memperhatikan sisi keserasian. Tampil mencolok dan menjadi pusat perhatian karena make up tebal terkadang akan menimbulkan tawa atau sindiran. Karena itu dalam hal merias wajah jangan terlalu berlebihan.

Kecantik dari luar cukup dengan mengenakan pakaian yang serasi ketika digunakan dan usahakan wajah anda cantik secara alami. Orang lain akan merasa kagum ketika anda terlihat tidak mencolok namun ketika diperhatikan seksama terlihat menyenangkan. Terkadang mereka yang tampil mencolok di depan umum akan terlihat biasa setelah diperhatikan seksama.

Sementara membuat diri anda cantik dari dalam adalah berkaitan dengan sikap dan perilaku dihadapan orang lain. Buat lah diri anda semenarik mungkin dengan sikap yang baik dan menyenangkan orang lain. Tidak jarang sebenarnya penampilan anda biasa saja, namun karena sikap anda baik sehingga membuat orang lain merasa senang dan tertarik.

Biasakan untuk selalu menebar senyum kepada orang lain saat bertemu atau berpapasan. Hal ini menunjukkan kepribadianmu yang rendah hati dan tidak mudah emosi. Sudah pernah dengar bukan kalau orang sering marah dan cemberut akan membuat orang mudah terlihat tua. Maka dari itu murah senyum dan tertawa bahagia menjadi salah satu sikap yang dapat mempengaruhi kecantikan anda.