loading

Loading...

Makanan Yang Baik Untuk Anak-Anak

Makanan Yang Baik Untuk Anak-Anak

October 30, 2017
Motorik anak

Motorik anak

Selain memberikan stimulasi yang baik untuk kecerdasan anak, anda juga mesti memberinya makanan yang baik yang mengandung nutrisi yang tepat sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Masa anak hingga berumur dua belas tahun merupakan masa pertumbuhan. Untuk bisa tumbuh dengan baik, mereka harus diberi asupan makanan yang baik. Kebutuhan nutrisi anak pada usia tersebut memerlukan gizi yang banyak seperti  protein, kalsium, zat besi, dan vitamin. Dengan begitu kecerdasan motorik anak dapat berkembang dengan baik. Berikut ada beberapa makanan yang baik untuk anak-anak, diantaranya:

1. Telur

Telur merupakan makanan pavorit saat sarapan. Makanan ini mengandung protein yang tinggi dan vitamin yang baik untuk membantu perkembangan otak anak. Telur ini bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, diantaranya direbus, digoreng, orakarik, omelet, nasi goreng, bubur dan lain sebagainya. Selain itu telur juga mengandung omega 3 yang baik untuk perkembangan otak anak.

2. Susu sapi murni

Susu merupakan sumber kalsium dan fosfor yang baik untuk anak. Kalsium dalam susu murni sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Bisa dibilang susu merupakan makanan wajib bagi anak-anak. Beri mereka dua gleas susu setiap hari pagi dan malam hari untuk kesehatan tubhu dan otak mereka.

3. Gandum

Gandum merupakan makanan yang paling sehat. Gandum mengandung serat yang baik bagi kesehatan pencernaan dan mencegah anak sembelit atau susah buang air besar. Gandum ini bisa kita berikan dalam bentuk sereal untuk disantap saat sarapan, bisa juga dalam bentuk biskuit untuk dijadikan cemilan sehat.

4. Daging

Daging merupakan makanan yang kaya akan protein dan zat besi yang berfungsi untuk mengoptimalkan perkembangan dan fungsi otak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak.berilah daging yang lunak, dicincang atau potong kecil-kecil sehingga mudah untuk dikonsumsi.

  1. Ikan

Selain daging, ikan juga mengandung protein yang tinggi yang dapat membantu membangun otot dan tulang yang sehat. Pilihlah ikan yang mengandung omega 3 yang tinggi seperti salmon, tuna, sarden dan lainnya untuk meningkatkan perkembangan otak pada anak.

Itulah beberapa makanan yang baik untuk anak. Dengan asupan makanan yang baik, makan motorik anakpun dapat berkembang dengan baik. Untuk itu pilihlah Dancow yang diformulasikan khusus untuk membantu perkembangan otak pada anak, sehingga anda dapat tumbuh dengan cerdas dan sehat.

 

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *