loading

Loading...

Diet dengan Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

Diet dengan Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

December 5, 2017

Setiap orang tentunya ingin memiliki tubuh yang ideal tak terkecuali anda bukan sebagai para wanita. Apalagi jiga anda orang yang selalu peduli dengan penampilan maka bentuk tubuh akan selalu jadi priotas utama untuk selalu diperhatikan. Tubuh yang ideal adalah tubuh dengan berat bdan dan tinggi badan seimbang, oleh karena itu untuk mendapatkan tubuh yang ideal itu tidak sedikit orang yang menjalani program diet. Jika anda termasuk orang yang saat ini sedang menjalankan program diet maka usahakan anda melakukan diet yang sehat salah satunya yaitu dengan lebih banyak mengkonsumi makanan yang mengandung protein tinggi dibandingkan karbohidrat.

Telah terbukti jika tubuh mendapatkan asupan protein lebih banyak daripada karbohidrat maka bisa menurunkan berat badan, hal itu dikarenakan makanan yang mengandung protein lebih lambat dicerna sehingga anda tidak akan merasakan cepat lapar. Ada banyak makanan yang mengandung protein yang bisa dikonsumsi setiap hari tanpa takut gemuk diantaranya yaitu sebagai berikut.

  1. Tahu dan tempe
    Makanan ini terbuat dari kacang kedelai yang kaya akan protein. Meski harganya murah namun tak semurah kandungannya. Anda bisa mengkonsumsinya sebagai tambahan menu makan anda.
  2. Telur
    Jika anda ingin diet dengan mengkonsumsi telur yang mengandung protein maka disarankan untuk mengonsumsi bagian putih telurnya saja sebab putih telur rendah akan lemak.
  3. Yogurt
    Anda bisa memilih minuman yogurt sebagai menu diet anda, yogurt mengandung protein yang lebih banyak.
  4. Daging ayam
    Jangan takut gemuk karena makan daging ayam. Jika anda ingin tetap lancar dengan program diet yang anda lakukan maka anda bisa memilih sumber protein yang terdapat dalam daging ayam, pilihlah daging ayam pada bagian dadanya selain kandungan proteinnya tinggi kadar lemaknya pun lebih rendah.

Itulah beberapa makanan yang memiliki sumber protein dalam membantu menurunkan berat badan. Selain itu protein juga bermanfat bai kerja enzim, membentuk sel baru atau juga memperbaiki sel tubuh yang rusak.

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *