International boarding school Bogor
International boarding school Bogor

Memiliki seorang atau lebih anak, menambah tanggung jawab kedua orang tua. Dengan kehadiran mereka, para orang tua harus berusaha untuk memberikan kasih sayang, perhatian serta pendidikan. Sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi orang dewasa, yang cerdas dan berakhlak baik. Pendidikan, selain diterapkan saat anak masih berada dalam kandungan, pun harus diterapkan hingga mereka dapat menjalankan kehidupan mereka secara mandiri. Karenanya, selain dididik di rumah dengan pendidikan yang tepat, mereka pun harus dan layak mendapatkan pendidikan di tempat lain.

Sekolah formal ataupun boarding school SMA DwiWarna, menjadi lembaga pendidikan yang tepat untuk mereka belajar mengenai berbagai ilmu pengetahuan. Namun, tahukah anda bahwa kedua jenis lembaga pendidikan tersebut memiliki beberapa perbedaan yang cukup mendasar. Yang mana hal tersebut dapat mempengaruhi kecerdasan dan akhlak anak sendiri. Termasuk ketika mereka bersekolah di International Boarding School Bogor.

International boarding school Bogor
International boarding school Bogor

Penting untuk anda ketahui mengenai perbedaan antara sekolah formal dengan boarding school. Pasalnya, hal ini dapat membantu anda untuk memilih sekolah yang tepat bagi sang buah hati. Karena tentunya, sebagai orang tua memiliki harapan dan keinginan tersendiri terhadap anaknya. Misalnya, ingin anaknya menjadi seorang hafidz, ilmuan dan lain sebagainya. Dan ternyata, lembaga pendidikan akan sangat mempengaruhi, serta mendukung mereka untuk menjadi apa yang mereka dan orang tua inginkan. Nah, berikut dapat anda lihat beberapa perbedaannya:

  1. Dari segi fasilitas, sekolah formal menyediakan fasilitas sekolah secara umum. Sedang boarding school, selain menyediakan fasilitas yang dapat ditemukan di sekolah formal, juga menyediakan sarana penunjang seperti hunian atau asrama, kemudian tempat beribadah seperti mesjid dan lain sebagainya.
  2. Jadwal pada sekolah formal sangat terbatas pada KBM. Sehingga setelah KBM berakhir, pada umumnya tidak ada lagi kegiatan belajar lainnya. Kecuali karena hal-hal tertentu. Berbeda dengan boarding school, yang menyediakan jadwal belajar harian secara teratur, bahkan hingga KBM telah selesai besar kemungkinan masih terdapat jadwal lainnya.
  3. Sekolah formal, hanya memberikan waktu bagi siswa untuk melakukan aktivitas hingga waktu yang telah ditentukan. Sedang boarding school, hampir semua kegiatan siwa dan pengajar ada di sekolah.

Itulah beberapa perbedaan antara sekolah formal dan International Boarding School Bogor.