Oli Synthetic
Oli Synthetic

Minyak pelumas mesin atau disebut dengan oli mesin memang banyak sekali macamnya, tergantung pada jenis penggunaan mesin itu sendiri yang membutuhkan oli untuk mempertahankan kualits mesin serta menjaga agar mesin tetap awet. Fungsi dari pada dasarnya sama, yaitu sebagai bahan pelumas untuk mesin agar berjalan dengan mulus dan bebas dari hambatan atau gangguan.

Oli juga sekaligus berfungsi sebagai penyekat dan pendingin, di dalam oli terdapat kandungan lapisan-lapisan halus yang berfungsi untuk mencegah terjadinya seminimal mungkin benturan antara logam dengan logam komponen lainnya, mencegah mesin kehausan atau mencegah goresan. Oli juga memiliki fungsi tambahan lainnya untuk merawat mesin lebih awet. Ada beberapa jenis oli yang kita ketahui, salah satunya adalah Oli Synthetic dari TOP 1.

Oli Synthetic
Oli Synthetic

Oli sintetik sintetis cenderung tidak memiliki kandungan bahan karbon reaktif, yaitu senyawa yang sangat tidak bagus untuk oli, karena lebih cenderung bergabung dengan oksigen dan ini kurang bagus, sehingga menghasilkan asam atau acid. Oli sintetis di desain untuk menghasilkan kinerja yang sangat efektif dibandingkan dengan oli lain.

Begitu pun dengan Oli TOP 1 yang memiliki keunggulan lebih dibandingkan oli lainnya, yaitu dapat menghemat daya mesin, menghemat bahan bakar, mesin menjadi lebih bersih, dapat memperpanjang jangka waktu penggantian oli dan juga jauh lebih tahan terhadap oksidasi dan juga gesekan. Maka dari itu, mesin akan jadi lebih awet, kuat dan tetap bersih kalau menggunakan Oli Synthetic dari TOP 1.

Mesin harus dijaga dan dirawat dengan baik, apalagi setiap hari menggunakan sepeda motor untuk mobilitas sehari-hari Anda, maka dari itu aktivitas mesin akan meningkat, mudah panas dan kalau tidak dirawat dengan baik, maka mesin cepat rusak dan bisa berakibat pada kerusakan suku cadang lainnya, terutama pada mesin.

Maka dari itu, gunakan selalu Oli Synthetic dari TOP 1 yang akan menjaga dan merawat mesin lebih awet, kinerja mesin lebih kuat dan pastinya tidak banyak biaya yang dikeluarkan untuk service berulang-ulang.