manfaat komsumsi madu
manfaat komsumsi madu

Madu provitamon – Siapa sih yang tidak tahu madu? Rasanya yang manis alami dan banyak kandungan baik di dalamnya, menjadikan madu selalu di sukai banyak orang. Belum lagi, untuk mendapatkan manfaat konsumsi madu, tidak hanya dinikmati secara langsung tetapi juga bisa dicampur dengan makanan ataupun minuman.

Untuk menjaga kesehatan badan, bahkan untuk kecantikan bisa memanfaatkan kandungan – kandungan yang ada di dalam madu. Lantas apa saja manfaat komsumsi madu yang bisa Anda dapatkan? Berikut penjelasan selengkapnya:

  1. Bermanfaat Sebaga Sumber Vitamin

Bukan rahasia lagi kalau madu bisa menjadi sumber vitamin untuk tubuh. Karena di dalam madu banyak mengandung air, fruktosa, yodium, seng, hingga vitamin B1, B2, B3, C, B5, dan juga vitamin B6.

2. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Madu dapat digunakan sebagai salah satu sumber makanan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Sebab, di dalam madu kaya akan nutrisi seperti vitamin, mineral dan kandungan gizi lainnya.

3. Menjadi Sumber Energi

Di dlam madu terdapat fruktosa yang berfungsi sebagai pemanis alami yang dapat memberikan sumber energi, seperti yang ada dalam nasi, gandum dna juga kentang.

4. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Selain vitamin dan juga mineral, di dalam madu juga terkandung bakteri baik yang menjaga sistem pencernaan Anda. sebab bakteri baik yang ada di dalam madu, mampu melawan bakteri – bakteri jahat yang ada di dalam usus dan membantu menjaga kesehatan pencernaan.

Agar mendapatkan segala kebaikan yang terdapat di dalam madu, harus dipastikan Anda mengkonsumsi madu yang asli. Provitamon, merupakan produk madu dalam kemasan yang terbuat dari madu asli yang dicmpur dengan bahan alami lainnya yang tentu saja menyehatkan. Seperti kunyit, minyak salmon dan daun pegagan.

Tidak hanya itu saja, untuk mendapatkan manfaat konsumsi madu Anda bisa mengonsumsi Provitamon secara langsung maupun mencampurnya dengan makanan atau minuman yang ada sukai. Dan, madu Provitamon ini juga sangat baik dikonsumsi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Karena madu Provitaomn juga sebagai vitamin otak, penambah nafsu makan, dan menjaga daya tahan tubuh anak.