Kuliah Teknik Informatika
Kuliah Teknik Informatika

Buat kamu Yang ingin Kuliah Teknik Informatika, persiapkan diri dengan lima hal ini.

Apa Jurusan pilihanmu? Salah satu Jurusan gress yang banyak diminati lulusan SMA adalah Teknik Informatika. Kuliah teknik informatika memang cocok buat kamu yang suka dengan hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan komputer. Nah, jadi apa saja yang perlu kamu siapkan sebelum masuk ke Jurusan ini?

Berikut beberapa persyaratan masuk kuliah teknik Informatika :

1. Niat dan tekad yang kuat, serta tujuan yang jelas.

Niat dan tekad yang kuat serta tujuan yang jelas mutual harus kamu miliki. Tidak hanya saat ingin kuliah teknik informatika, tapi juga jurusan yang lain. Jangan hanya karena ikut teman atau karena jurusan ini nampaknya wah, kamu memilihnya. Niat dan tekad harus selalu kamu perbarui hingga tidak drop amat saat tugas menggunung atau menghadapi kesulitan lainnya.

Kuliah Teknik Informatika
                                                              Kuliah Teknik Informatika
2. Harus suka matematika dan bahasa Inggris

Masuk teknik tapi tidak suka matematika? Ah, itu orang kosong namanya. Di Jurusan ini kamu akan bertemu dengan Fisika Dasar di semester satu, dan berbagai cabang matematika terutama kalkulus, statistik, aljabar, dan algoritma. Lantas Bahasa Inggris sangat berguna untuk mencari referensi dan mengembangkan ilmu.

3. Tahan tekanan tinggi

Yang namanya kuliah beda jauh dengan sekolah. Apalagi jurusan teknik yang banyak praktikum. Kalau tidak tahan pressure, mengerjakan coding sederhana saja kamu bisa mumet.

4. Manajemen waktu yang baik

Hampir sama dengan poin di atas, manajemen waktu yang baik akan menolong mu di tengah banyaknya tugas dan praktikum.

5. Kampus yang tepat dan komunitas yang mendukung

Terakhir, jangan salah pilih kampus. Sebelum mulai mendaftar, pelajari seluk beluk kampusnya. Salah satu pilihan mumpuni adalah kampus STMIK Bidakara.
Selain memiliki dosen yang berpengalaman, STMIK Bidakara juga bekerja sama dengan para pelaku industri untuk penerapan ilmu para mahasiswanya.

Dari lima cabang ilmu Teknik Informatika, ada dua program yang tersedia di kampus ini : information system dan information technology. Kampusnya terletak di Jl. Kalibata, Jakarta Selatan. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut tentang kampus kece ini, silahkan kunjungi situsnya di www.stmik-idn.com dan dapatkan info lengkapnya, agar kamu tidak ragu lagi menjadikan STMIK Bidakara sebagai tempat menimba ilmu.

Nah, sudah mantapkah kamu untuk memilih kuliah teknik informatika?