Asuransi Mobil
Asuransi Mobil

Asuransi Mobil – Kecelakaan merupakan kejadian yang paling tidak diinginkan oleh siapa pun, termasuk pengendara kendaraan bermotor. Tetapi terkadang kecelakaan tidak dapat dihindari. Baik itu kesalahan dari Anda ataupun dari pihak lain, dan biaya untuk perbaikan mobil serta pengobatan tidaklah murah. Oleh sebab itu, asuransi merupakan salah satu alasan atau jalan keluar untuk meringankan beban biaya Anda.

Asuransi mobil dapat menanggung sebagian biaya yang Anda perlukan untuk memperbaiki mobil atau terkadang dapat menutupi segala biaya perbaikan mobil Anda. Karena itulah, Anda disarankan untuk mempunyai asuransi Kendaraan senantiasa. Pengertian premi asuransi mobil adalah layanan perlindungan dari pihak asuransi khusus untuk mobil, dimana risiko yang kemungkinan dapat terjadi pada kendaraan dialihkan kepada perusahaan asuransi. Risiko yang dilindungi tersebut dapat berupa dalam bentuk kecelakaan, bencana alam, kebakaran, kerusakan ataupun kerusuhan.

Asuransi Mobil

Dalam pemilihan asuransi kendaraan bermotor, hal – hal yang perlu diperhatikan adalah jasa perlindungan yang diberikan dan harga premi asuransi kendaraan dalam perjanjian polis asuransi. Sama halnya dengan produk asuransi lain, asuransi kendaraan memerlukan Anda untuk membayar sejumlah premi sebagai imbalan polis yang menjamin perlindungan tersebut. Bagaimana cara kerja premi asuransi mobil yang ada di autocillin? Asuransi mobil ini memberikan perlindungan kepada mobil sang pemegang polis berdasarkan dari pilihan jasa perlindungan yang diinginkan. Dan sebagai gantinya, pemegang polis wajib untuk membayar premi asuransi.

Premi asuransi mobil atau kendaraan bermotor lainnya ditagih satu tahun sekali saja. Besar kecilnya harga premi yang perlu dibayarkan akan tergantung pada beberapa faktor.

1. Jenis asuransi mobil yang dipilih.

Jenis asuransi Kendaraan terdiri dari All risk / komprehensif dan Total Loss Only (TLO). Masing-masing jenis perlindungan memiliki pertanggungan yang berbeda dan premi perlindungan jenis all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan TLO.

2. Tambahan perlindungan / perluasan perlindungan

Untuk dalam hal tambahan perlindungan, jika Anda ingin menambah perlindungan tentunya harga premi akan semakin tinggi.

3. Lokasi kendaraan beroperasi

Setiap daerah akan memiliki golongan perhitungan premi yang berbeda-beda. Umumnya kadar premi akan bervariasi dalam jumlah yang tidak jauh.

4. Umur kendaraan

Semakin tua umur kendaraan biasanya semakin besar harga premi yang perlu dibayarkan. Alasan mengapa pihak asuransi dapat menanggung kendaraan hingga umur tertentu karena semakin tua sebuah kendaraan semakin tinggi risiko kendaraan mengalami masalah.