Masalah keuangan kerap kali dialami oleh kebanyakan keluarga, terutama keluarga muda. Biasanya sumber pendapatan hanya berasal dari kepala keluarga, yaitu suami atau ayah. Sedangkan ibu rumah tangga bertugas mengurus anak dan suaminya. Padahal ada hal lain yang bisa dilakukan ibu, yaitu menjalani bisnis rumahan.

Mendengar kata bisnis mungkin terdengan rumit dan membutuhkan modal yang besar. Padahal kenyataannya, ada bisnis-bisnis rumahan yang bermodal kecil tetapi mampu menghasilkan keuntungan yang besar. Pendapatan tambahan ini bisa membantu sebuah keluarga mengatasi masalah keuangan. Berikut ini ide bisnis rumahan yang menarik untuk dijalani ya.

1.Online shop
Bisnis rumahan yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan. Dan lagi bermodal kecil karena kita tidak perlu menyediakan modal untuk keperluan tempat atau lapak. Barang yang kita jual secara online bisa diproduksi sendiri atau tidak. Kamu bisa mengikuti program reseller dari brand lain dengan mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil kamu jual di media sosial atau platform jual beli lainnya.

Sebagai informasi nih, bisnis ini sedang menjadi tren. Semua orang termasuk ibu rumah tangga dapat melakukannya. Kebanyakan waktumu dalam berbisnis diperlukan untuk berinteraksi dengan konsumen. Tapi kamu tetap leluasa untuk mengurus keluarga, karena bisnis online shop bisa dilakukan di waktu senggang.

OhGitu punya artikel yang sangat bagus dalam mendapatkan uang dari internet. Beberapa diantaranya selain jualan online, seperti membuat blog, penulis freelance dan masih banyak lainnya.

2.Bisnis cateringKalau
mendengar bisnis catering mungkin kamu langsung berpikir membutuhkan waktu dan dapur yang cukup besar. Padahal belum tentu begitu. Kamu bisa mulai menyiapkan catering setelah menerima pesanan baru. Sambil berbisnis, kamu bisa tetap mengurus anak dan suami. Bisnis ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga, karena ibu-ibu biasanya sudah terbiasa menyiapkan masakan.

3.Laundry rumahanKamu
punya mesin cuci di rumah? Jangan hanya digunakan sendiri, coba deh berbisnis laundry. Bisnis satu ini bisa dikatakan bermodal kecil karena kamu tidak perlu menyewa kios atau tempat. Pasangkan

saja plang atau informasi kalau kamu membuka jasa laundry di rumah. Tunggu pelanggan datang dan nikmati keuntungannya.

4.Berjualan pulsaKalau kamu tidak mau terlalu disibukkan dengan kegiatan bisnis yang sepertinya butuh effort yang besar. Kamu bisa mulai berbisnis dengan sedikit modal dan tidak merepotkan, yaitu berjualan pulsa. Peluang bisnis yang satu ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga karena bahkan kamu bisa memulainya hanya bermodalkan handphone yang kamu miliki.

Berjualan pulsa bida dilakukan di mana pun. Kamu bisa memulai dengan menawarkan keluarga, teman, dan orang-orang yang berada di dekatmu. Lumayan loh, keuntungannya bisa kamu gunakan untuk menambah uang jajan anak.

Bagaimana, empat ide bisnis di atas sederhana dan bermodal kecil kan? Kalau tidak percaya, coba saja dulu. Baru setelah itu rasakan keuntungannya yang besar. Apalagi jika kamu memang berbakat dalam berbisnis. Selamat mencoba!