Islamic boarding school
Islamic boarding school

Tidak bisa dipungkiri penggunaan bahasa Inggris di zaman globalisasi ini harus terus dilatih agar bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. Menguasai bahasa Inggris dengan baik akan mendatangkan banyak keuntungan, seperti misalnya percaya diri untuk melamar beasiswa luar negeri. Maka dari itu, International Islamic boarding school Bogor, SMA Dwiwarna memiliki program ini dengan memberi pembekalan dan pembiasaan praktik.

Para siswa SMA Dwiwarna Islamic boarding school diharuskan menyesuaikan target berbahasa Inggris mereka untuk diterapkan di konteks kehidupan sehari-hari. Siswa diwajibkan menggunakan bahasa Inggris pada saat English Hours. Di sesi ini, seluruh siswa harus berkomunikasi menggunakan bahasa inggris selama berjam-jam di setiap obrolan mereka dengan para teman. Mereka juga menerapkannya dalam bentuk diskusi, presentasi, talkshow, dan permainan-permainan seru.

Islamic boarding school
Islamic boarding school

Hal ini sangatlah penting karena siswa akan terbiasa dan percaya diri serta akan terus mengasah penguasaan keterampilan berbahasa Inggris mereka. Outputnya, mereka akan lebih siap dan mantap menyongsong kehidupan sehari-hari setelah lulus dari asrama. Itulah program asrama SMA Dwiwarna yang tentunya akan mendorong para siswa untuk lebih baik setiap harinya. Kegiatan siswa selama di asrama akan menjadi lebih bermakna diisi dengan kegiatan yang seru. Sudah pasti akan menjadikan asrama menjadi tempat bermain bukan lagi sebagai tempat kaku, menyeramkan, dan terbatas.  

Di asrama SMA Dwiwarna Islamic boarding school bahkan mendorong siswa untuk tumbuh dan menyongsong masa depan membebaskan siswa untuk menjelajahi potensi di dalam diri masing-masing. Program-program yang telah disiapkan oleh SMA Dwiwarna merupakan program yang diproyeksikan untuk berkembang dan majunya para siswa. Setiap aspek program memiliki cara kerja masing-masing yang membuat siswa menjadikan itu sebagai sebuah kebiasaan yang baik.

Islamic boarding school
Islamic boarding school

Jadi, pilihlah program asrama seperti yang ditawarkan oleh SMA Dwiwarna untuk membantu tumbuh berkembanganya cara pola pikir dan kecerdasan siswa. SMA Dwiwarna juga menerapkan pembinaan sikap dengan membiasakan para siswa untuk melaksanakan shalat berjamaah secara rutin. Selain itu, siswa juga diajarkan untuk baca tulis Al-Quran, ibadah praktik, dan berdzikir. Selain di kelas, siswa juga sering dilibatkan dalam pemberian materi rohani, seperti kuliah tujuh menit (kultum), diskusi, dan pemutaran film bernuansa agama.