cara mengatasi kulit kepala gatal

Pernahkah Anda merasa gatal yang amat sangat di kepala Anda? Bahkan tanpa sadar Anda sudah menggaruk sangat kuat hingga kulit kepala Anda lecet. Bagi sebagian besar orang rasa gatal di kepala sangat mengganggu aktivitas. Sebelum kita membahas cara mengatasi kulit kepala gatal, berikut kita ketahui dahulu apa saja penyebab gatal di kepala Anda:

  • Ketombe

Salah satu penyebab gatal di kepala yang paling sering dialami sebagian besar orang adalah ketombe. Ketombe merupakan pengelupas kulit mati pada bagian kulit kepala yang berlebihan. Secara alami kulit kepala kita akan mengalami pengelupas. Namun dalam jumlah yang sedikit. Jika pengelupas terjadi dalam jumlah banyak akan menyebabkan rasa gatal di kepala. Salah satu cara mengatasi kulit kepala gatal adalah dengan melakukan keramas secara rutin. Kelebihan kadar minyak pada rambut dan rambut yang kotor dapat menyebabkan ketombe.

  • Kutu Rambut

Penyebab gatal yang selanjutnya adalah kutu rambut. Kutu rambut adalah parasit yang hidup di kepala. Kutu rambut sangat berbahaya karena menghisap darah. Orang biasanya cara menghilangkan kutu rambut dengan cara menggunakan sisir serit yang bergerigi sangat rapat.

  • Rambut Uban

Rambut putih atau yang biasa disebut uban ini biasanya tumbuh pada pria atau wanita yang berumur di atas 30 tahun. Namun belakangan uban juga bisa tumbuh di usia uban. Rambut uban juga dapat menyebabkan gatal di kepala. Banyak orang menghilangkan uban dengan cara dicabut. Namun cara tersebut tidak tepat. Baca artikel ini cara tepat menghilang rambut uban.

cara mengatasi kulit kepala gatal

Nah, itu tadi 3 hal yang bisa menjadi penyebab gatal di kepala Anda. Berikutnya adalah cara mengatasi kulit kepala gatal Anda secara cepat dan tepat. Coba ganti shampo Anda dengan menggunakan Clear. Rambut Anda tidak cocok dengan shampo yang Anda gunakan juga dapat meyebabkan gatal di kepala. Hal itu mungkin terjadi karena ada sebagian orang yang sensitif atau alergi terhadap beberapa kandungan dalam shampo yang digunakan. Jadi sebaiknya cobalah mengganti shampo Anda dengan menggunakan sampo Clear yang merupakan salah satu sampo yang dapat menghilangkan ketombe secara cepat.