foundation untuk kulit berminyak
foundation untuk kulit berminyak

Memiliki kulit wajah berminyak tentu sangat mengganggu bagi seorang wanita. Mereka akan tidak pede jika tampil dihadapan umum. Maka dari itu banyak sekali dari mereka yang mengubah penampilannya dengan menggunakan foundation untuk kulit berminyak. Foundation ini merupakan salah satu perangkat make-up yang sangat penting, untuk membuat wajah terlihat lebih mulus dan juga cerah.

Manfaat dari foundation ini salah satunya adalah untuk menutupi jerawat, noda hitam dan juga bisa meratakan warna kulit. Meski foundation ini dapat membantu untuk mengkamuflase masalah-masalah kulit, namun hasilnya juga bisa tidak memuaskan, jika Anda salah dalam pengaplikasiannya.

Salah satu kendala mempunyai kulit berminyak yaitu makeup yang mudah luntur dan cakey. Sebenarnya kita bisa membuat makeup jadi tahan lama walaupun memiliki wajah yang berminyak. Akan kami beritahu langkah membuat foundation untuk kulit berminyak bisa tahan lama.

  1. Gunakanlah es batu pada wajah

Es batu dapat mengecilkan pori-pori wajah dan mengurangi minyak berlebih sehingga pada saat diaplikasikan foundation, wajah jadi nggak gampang berminyak. Selain itu sensasi segarnya bikin wajah mudah untuk diaplikasikan foundation.

2. Primer

Primer sangat penting sebagai dasar foundation. Manfaat utamanya untuk membuat pori-pori tampak lebih kecil dan foundation nggak cepat luntur. Primer juga dapat menahan produksi minyak sehingga wajah tetap segar dan foundation tahan lebih lama.

3. Pilih foundation yang tepat

Pastikan memilih foundation untuk kulit berminyak dengan tepat. Pilih foundation berjenis matte yang cocok untuk kulit berminyak karena formulanya dapat menahan minyak lebih baik daripada foundation yang hasilnya dewy.

4. Transculent powder

Ganti bedak biasa dengan transculent powder karena bedak ini dapat menyerap minyak dengan baik selain itu juga warnanya lebih transparan sehingga nggak bikin makeup jadi kelihatan cakey.

5. Setting Spray

Setelah makeup selesai, gunakan setting spray yang gunanya untuk mengunci semua makeup dari mulai foundation, bedak, blush dan riasan mata agar tahan lama. Setting spray ini juga memberikan efek segar dan sejuk setelah memakai makeup. Itulah beberapa langkah dari foundation untuk kulit berminyak bisa tahan lama.