peralatan dapur dan fungsinya
peralatan dapur dan fungsinya

Peralatan dapur sendiri dari zaman ke zaman mengalami perubahan sesuai dengan perkembangan dalam hal bahan peralatan dapur mulai dari kayu sampai sekarang bahan pembuatan alat dapur yang terbuat dari stainless steel.  Semakin berkembangnya peralatan dapur dan juga peralatan rumah tangga, makin banyak juga informasi tentang macam – macam peralatan dapur dan fungsinya. Antara lain sebagai berikut:

  • Pasta Pot

Anda bisa menemukan pasta pot ini di IKEA. Dengan desain oval bisa membuat si pasta matang sempurna tanpa patah. Lebih nyaman meniriskan pasta hingga tak mudah rusak atau terpotong. Dengan desain kuncian kencang untuk meniriskan air saat memasak. Berbahan aluminium hingga panasnya cepat menyebar. Mudah dibersihkan dan tak lengket. Pas untuk Anda yang hobi masak berkuah banyak. Dengan bahan stainless tebal, ada sendok sayur besar juga pada produknya. Anti karat dan pancinya ada dalam berbagai ukuran mulai diameter 23 cm hingga diameter 30 cm.

peralatan dapur dan fungsinya
peralatan dapur dan fungsinya

  • Rinse Bowl dan Strainer

Yang butuh alat kombinasi seperti mangkok dan saringan bisa beli rinse bowl and strainer hanya di IKEA. Alat ini berbahan plastic berkualitas. Bahannya aman untuk makanan. Pas dan nyaman untuk meniriskan mie dan pasta. Bisa juga untuk mencuci sayur dan buah. Berbahan plastik dengan warna hijau, alat ini tebal dan awet. Berukuran 20 x 17 x 13 cm, alat ini memiliki lubang drainase yang baik. Bisa untuk mencuci beras dan buah serta sayur. Dibanderol di harga Rp. 54.345.

  • Citrus Sprayer

Kini memeras jeruk tak lagi butuh tenaga ekstra. Dijual satu set dan ada dua ukuran besar dan kecil. Cocok untuk memeras beragam buah jeruk dari jeruk limau maupun jeruk keprok. Mudah cara penggunaannya dan bisa menyaring isi yang tak diperlukan.

  • Sushezi

Mau membuat masakan ala Jepang? Bisa gunakan produk satu ini. Cetakan sushi gulung ini bisa mempermudah Anda menggulung nasi dengan beragam isian. Cetakan sushi ini berbahan plastik dengan ukuran 29 x 7 cm. Sangat ramah lingkungan. Mudah digunakan dengan petunjuk pemakaian dalam paketnya. Itulah beberapa tentang peralatan dapur dan fungsinya.