Buah banyak digemari, karena selain enak juga memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan. Memiliki sumber serat, vitamin, dan juga mineral, juga punya rasa yang segar sekali. Kita semuanya butuh buah-buahan untuk kesehatan yang beragam setiap harinya, agar semakin banyak zat gizi yang didapatkannya. Karenanya, setiap buah pasti punya kandungan gizi dan juga manfaat untuk kesehatan yang berbeda-beda.

Berikut adalah daftar buah-buahan untuk kesehatan yang sebaiknya rutin kita konsumsi, karena termasuk buah-buahan yang paling sehat. Mari kita simak ulasannya:

  • Buah Apel

Buah apel ini bisa membantu penurunan berat badan. Apel merupakan salah satu buah yang dapat diandalkan ketika orang sedang berdiet. Apel ini banyak mengandung serat, sehingga bisa membuat kenyang cukup lama. Selain itu, apel juga rendah kalori jadi tidak usah khawatir asupan kalori akan melonjak. Makan buah apel juga baik untuk otak serta jantung. Beberapa studi menyatakan bahwa apel bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengendalikan kadar kolesterol agar tetap normal.

  • Buah Nanas

Nanas ini sangat ampuh sekali untuk cegah peradangan Rasanya yang asam manis, membuat buah ini cocok untuk hidangan penutup setelah makan, atau dijadikan camilan sehat di siang hari. Tidak hanya rasanya saja yang enak, buah ini ternyata juga memiliki kandungan zat anti radang yang cukup tinggi dan bisa bikin kita lebih kebal terhadap penyakit infeksi. Selain itu, nanas juga punya enzim yang bisa menghindarkan kita dari risiko penyakit jantung.

  • Buah Mangga

Salah satu buah-buahan untuk kesehatan yang juga wajib Anda konsumsi adalah buah mangga. Buah mangga dapat mendorong sistem imun Buah mangga ternyata punya kandungan beta-karoten yang tinggi. Di dalam tubuh, zat ini akan berubah menjadi vitamin A yang memiliki manfaat bagi kesehatan tulang serta sistem imun. Tak hanya itu, kandungan vitamin C-nya yang tinggi juga membuat mangga diunggulkan sebagai salah satu buah yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.