Menu Diet Sehat
Menu Diet Sehat

Menjalankan program diet berarti Anda harus memilih menu makanan yang sehat dan juga bergizi, selain itu juga Anda harus menghindari makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi putih. Kenapa nasi putih? Karena pada nasi putih mengandung banyak gula dan kandungan karbohidratnya cukup tinggi, sehingga tubuh akan mudah lapar, lemas dan cepat gemuk.

Maka dari itu, Anda harus mengganti sumber karbohidrat dari nasi dengan sumber karbohidrat kompleks untuk Menu Diet Sehat Anda sehari-hari, berikut ini beberapa makanan dengan sumber karbohidrat kompleks yang bisa Anda konsumsi selama menjalankan program diet:

Menu Diet Sehat

  • Beras merah, meskipun tergolong kelompok nasi, beras merah rendah karbohidrat tapi memiliki serat yang cukup tinggi, nasi merah membuat Anda cepat kenyang dan dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Kandungan serat pada nasi merah dapat mengontrol gila darah dalam tubuh Anda.
  • Kentang, mengganti nasi dengan kentang mungkin tidak biasa, apalagi sering dijadikan sebagai lauk. Tapi, kentang bisa dijadikan sebagai sumber karbohidrat bagi orang yang sedang menjalankan program diet. Namun, dalam mengolah kentang jangan di goreng, karena dapat menambah asupan lemak, tapi harus di kukus atau direbus.
  • Roti gandum, pada roti gandum mengandung serta yang cukup tinggi dibandingkan dengan roti putih biasa. Roti gandum banyak direkomendasikan dalam Menu Diet Sehat yang harus ada bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.
  • Buah-buahan, salah satu sumber karbohidrat dan serta tinggi bisa Anda dapatkan dari buah-buahan. Pada buah-buahan mengandung gula alami yang bisa diubah menjadi energi oleh tubuh Anda. Buah yang kaya akan serat, seperti pir, apel, pisang, raspberry. Pada buah-buahan juga mengandung vitamin C, kalium yang penting untuk tubuh.

Kalau Anda ingin menjalankan program diet dengan baik, maka pilih Menu Diet Sehat dan menghindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, seperti nasi. Pilih sumber karbohidrat kompleks sebagai pengganti nasi agar tidak kebanyakan lemak dan dapat menurunkan berat badan secara cepat. Hindari juga makanan yang mengandung lemak tinggi agar tubuh sehat dan berat badan ideal.