pt parna raya
pt parna raya

PT Parna Raya adalah sebuah perusahaan besar dalam negeri yang bergerak dalam bidang industri transportasi laut dan darat, industri minyak, gas bumi, mineral, petrokimia, pipa gas alam, perdagangan, hotel, dan perkebunan kelapa sawit.

Dan PT Parna Raya Logistik (PRL) sejatinya telah sukses menjadi salah satu bagian dari PT Parna Raya yang sudah berkembang sangat pesat dan selalu mencapai hasil kinerja yang memuaskan di setiap tahunnya. Anak perusahaan yang awalnya didirikan dengan hanya armada 1 truk ini, kini telah sukses menambah armada truknya yang sudah mencapai 100 unit.

pt parna raya
pt parna raya

Tidak tanggung-tanggung, truk tronton dan light container yang dimiliki dari perusahaan ini, sudah bekerjasama dengan perusahaan mobil terkenal, seperti merek HINO, UD. Trucks, Mercedes, Scania, Volvo dan Nissan. Kerjasama dengan berbagai merek mobil terkenal ini tentunya tidak dibuat dengan tanpa alasan, yakni untuk selalu bisa memenuhi kebutuhan pasar yang berkaitan dengan barang logistik yang akan diangkut dan yang akan dikirimkan.

PRL menjadi besar karena menerapkan 9 pilar perusahaan yang selalu dijaga. Sembilan pilar tersebut, yaitu keutamaan para karyawannya, pembeli dan pelanggan, organisasi, jaringan, keuangan, lingkungan, komunitas, semangat, dan integritas. Semua bagian pilar penting ini tentunya secara tidak langsung akan saling berkesinambungan antara satu dengan yang lainnya.

Dan perlu anda ketahui juga bahwa perkembangan PRL ini juga bisa turut memajukan perekonomian Indonesia. Mengapa bisa dikatakan demikian? Karena PRL sendiri merupakan salah satu perusahaan yang selalu bisa memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, dengan jumlah penduduknya yang termasuk paling besar di Indonesia. Selain pasar yang besar, jasa logistik ini juga sanggup mendistribusikan berbagai barang logistik ke seluruh wilayah Indonesia. Baik itu wilayah yang tersebar di berbagai pulau besar maupun pulau terpencil sekalipun.

Demikian sekilas tentang PT Parna Raya Logistik ini, yang mana merupakan salah satu perusahaan jasa logistik yang terus maju mengiringi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Seperti juga diungkapkan oleh Ketua Komite Tetap Perhubungan Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Darmansyah Tanaman, usaha yang telah naik peringkatnya di dunia dari posisi negara Indonesia yang sebelumnya di 63, kini perlahan merangkak naik berada di posisi 46.