Resep Makanan Indonesia
Resep Makanan Indonesia

Resep makanan Indonesia saat ini masih menjadi salah satu resep yang banyak diminati oleh masyarakat di Tanah Air untuk diolah sebagai kudapan sehari – hari di rumah atau kudapan yang cocok dikala santai untuk keluarga. Wingko atau wingko babat ini merupakan salah satu kue yang dapat anda pilih sebagai menu kue terbaik  yang dapat Anda buat sehari – hari. Wingko adalah makanan yang terbuat dari bahan tepung beras, ketan dan kelapa muda yang segar. Perpaduan berbagai macam bahan – bahan tersebut menjadikan makanan ini sangat khas sebagai makanan tradisional yang lezat.

Jika Anda tertarik membuatnya, berikut ini akan Kami jelaskan cara – cara pembuatannya.

Resep Makanan Indonesia

  1. Bahan – Bahan yang Dibutuhkan

Bahan – bahan dalam pembuatan resep makanan Indonesia ini pun mudah sekali untuk didapatkan dan juga ditemukan. Beberapa bahan yang wajib anda persiapkan terlebih dahulu untuk pembuatannya seperti 2 Butir Kelapa (diparut), 500 gram tepung ketan, 500 gr gula pasir, 1 sdt vanili bubuk, 1/2 sdt garam, Air kelapa secukupnya dan terakhir  mentega secukupnya yang nantinya Anda gunakan sebagai olesan loyang yang akan digunakan untuk pengolahannya.

  1. Cara Membuat Wingko Babat

Cara pengolahan resep makanan Indonesia khas Semarang ini mudah untuk dilakukan bahkan oleh mereka yang baru belajar memasak. Pertama –tama campurkan parutan kelapa yang sudah anda siapkan dengan gula pasir sampai tercampur rata. Setelah itu kemudian Anda tambahkan tepung ketan sedikit demi sedikit, sampai adonan kue hingga mengental. Tambahkan garam dan juga vanili bubuk sesuai dengan selera.  Tuangkan air kelapa sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampai tercampur dan mengental. Adonan tidak boleh nampak cair. Setelah semua selesai, siapkan loyang di atas kompor, olesi dengan mentega kemudian panaskan.

Itulah 2 tahapan mudah dalam pembuatan wingko babat yang khas sebagai kudapan nusantara yang hingga saat ini masih menjadi salah satu kudapan yang menjadi makanan favorit masyarakat luas di berbagai daerah. Kini Anda tidak perlu pergi ke Semarang untuk mencicipinya, melalui cara pembuatannya diatas, kini Anda bisa mengolahnya sendiri di rumah.