asuransi all risk mobil bekas
asuransi all risk mobil bekas

Ketika membeli mobil baru pasti Anda akan memilih untuk mengasuransikannya, tapi bagaimana jika mobil bekas yang Anda beli? Apa masih bisa diasuransikan? Jawabannya iya, Anda dapat mengasuransikannya. Mobil bekas Anda masih bisa diasuransikan dengan jenis all risk untuk perlindungan yang luas, namun tidak semua perusahaan asuransi berani menanggung klaimnya. Karena itu, perhatikan hal-hal penting berikut ketika Anda memutuskan untuk memilih asuransi all risk mobil bekas.

1. Harga pasaran mobil bekas Anda

Saat mendaftar, pihak asuransi akan meninjau harga pasaran mobil bekas Anda. Hal ini karena mobil bekas berbeda dengan mobil baru yang telah memiliki harga yang fixed berdasarkan harga waktu pembelian on the road (OTR). Sebagai informasi Anda, mobil yang usianya lebih dari 10 tahun biasanya terdapat batasan mengenai area pertanggungan asuransi all risk.

Image result for asuransi autocillin

2. Premi Asuransi

Sebelum menyetujui premi yang ditawarkan pihak asuransi, sebaiknya Anda pelajari terlebih dahulu mengenai pengaturan premi. Sesuaikan besaran premi dengan kebutuhan Anda. Sebagai informasi, di Indonesia besaran premi asuransi untuk mobil baik baru atau bekas adalah sekitar 1,5% – 3,5% per tahun dan tarif premi apabila mengambil jaminan perluasan risiko adalah sebesar 0,5% – 1% per tahun.

3. Kualitas Pelayanan Asuransi

Hal selanjutnya yang wajib Anda ketahui adalah kualitas pelayanan yang diberikan pihak asuransi. Pastikan pihak asuransi memiliki layanan dan fitur yang memenuhi kebutuhan Anda misalnya, layanan pelanggan 24 jam, servis yang cepat di bengkel rekanan yang berkualitas, petugas yang cepat tanggap, mobil derek untuk situasi darurat, atau proses klaim yang mudah dan bisa dilakukan secara online.

Itu tadi 3 hal yang harus Anda ketahui mengenai asuransi all risk mobil bekas. Meskipun prosesnya tidak semudah asuransi mobil baru, tetapi apabila Anda memilih perusahaan asuransi yang tepat maka prosesnya jauh lebih mudah. Jangan ragu lagi untuk memilih asuransi untuk mobil bekas. Pilihlah perusahaan asuransi yang terpercaya seperti Autocillin. Karena disini Anda akan mendapatkan asuransi all risk dengan perlindungan dan layanan terbaik bagi mobil bekas sekalipun!