Asuransi Mobil All Risk
Asuransi Mobil All Risk

Mobil Anda mengalami kerusakan? Pastinya Anda akan sangat gusar jika mobil kesayangan Anda mengalami hal tersebut. Bagaimana tidak jika terjadi hal yang demikian selain akan merusak penampilan mobil, biaya yang harus Anda keluarkan untuk memperbaikinya pun tidaklah sedikit. Anda akan sedikit bernafas lega jika mobil anda dilindungi oleh asuransi mobil all risk.

Memiliki asuransi mobil all risk mungkin akan sangat menolong Anda dalam keadaan tersebut, namun lain ceritanya jika Anda tidak dapat melakukan klaim dengan benar. Ribet, susah dan berbelit – belit pasti menjadi keluhan yang Anda alami.

Asuransi Mobil All Risk
Asuransi Mobil All Risk

Oleh karena lakukan beberapa langkah berikut ini ketika Anda hendak melakukan klaim asuransi.

1. Foto segera.

Begitu Anda mengalami kecelakaan, segera foto kondisi mobil dan tempat kejadian perkara. Lakukanlah dengan segera sebagai bukti fisik autentik yang kelak akan diberikan kepada pihak asuransi. Khusus untuk keadaan mobil atau kendaraan pastikan Anda mengambil foto dengan detail pada bagian-bagian kerusakan yang dialami. Jika perlindungan asuransi yang Anda miliki mengcover juga pihak ketiga, maka fotolah juga pihak lain yang terlibat dalam kecelakaan Anda. Pastikan semua Anda lakukan dengan detail dan gambar yang jelas agar asuransi mudah di klaim.

2. Hubungi Asuransi.

Langkah selanjutnya adalah hubungi pihak asuransi yang melindungi mobil Anda. Lakukan klaim asuransi sesuai dengan prosedur perusahaan asuransi yang Anda ikuti agar klaim asuransi jadi lebih mudah dan tidak berbelit-belit.

3. Siapkan dokumen.

Sebelum Anda melakukan klaim asuransi siapkan berbagai dokumen yang diperlukan. Dokumen penting yang perlu Anda bawa adalah polis asuransi, KTP, SIM, dan foto yang Anda ambil di TP.

4. Bengkel rekanan.

Agar polis asuransi Anda dapat diklaim dengan cepat maka lakukanlah perbaikan kendaraan anda di bengkel rekanan yang telah bekerja sama dengan perusahaan asuransi anda. Jangan lakukan di bengkel lain meskipun bengkel tersebut sangat bagus.

Itulah beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk melakukan klaim asuransi. Salah satu perusahaan asuransi yang memiliki proses klaim mudah dan cepat adalah autocillin dari sehingga dapat dipastikan sangat mudah, murah dan cepat.